Sekda Lutra Minta Gerakan Tilawatil Quran Digalakkan

Sekda Luwu Utara Abdul Mahfud

Sekda Luwu Utara Abdul Mahfud

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Abdul Mahfud, dalam sambutannya saat membuka acara Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XI tingkat Kabupaten, berharap agar Gerakan Tilawatil Qur’an juga digalakkan di lingkup Pemerintah Daerah dengan melibatkan seluruh Aparat Sipil Negara (ASN).

“Luwu Utara melalui Pemerintah Daerah diharapkan juga melakukan Gerakan Tilawatil Qur’an, baik di masjid pemda maupun di masjid lainnya. Insya Allah kita akan mulai tahun ini. Apalagi Ramadan kian dekat,” ungkap Mahfud saat membuka STQ di Rumah Jabatan Bupati, Selasa, 21 Maret.

Gerakan Tilawatil Qur’an ini menurut Mahfud, sangat penting dilakukan guna mendukung visi religius pemerintah. Selain itu, kata Mahfud, juga dalam rangka mengajak ASN lainnya untuk melestarikan baca tulis Al Qur’an. Olehnya itu, Mahfud berharap semua ASN bisa membaca Al Qur’an dengan baik.

“Diharapkan nanti semua ASN bisa membaca Al Quran dengan baik karena orang yang membaca Al Quran di hari kemudian bakal mendapat syafaat. Olehnya itu Gerakan Tilawatil Qur’an ini sangat penting kita lakukan guna melestarikan baca tulis Al Qur’an, tidak boleh ada PNS muslim yang buta Al Quran,” terang Mahfud.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Mahfud mengutip sebuah hadis yang menegaskan bahwa orang yang membaca Al Quran akan mendapat syafaat. “Iqroul qurana fainnahu ya’ti yaumal qiyaamati syafii’alli ash’habihi, yang artinya siapa yang membaca Al Quran nanti mendapat syafaat dan pertolongan di hari kemudian,” pungkas Mahfud.

Sebelumnya, Kabag Kesra, Andi Sarappi, melaporkan, ada tiga cabang yang dimushabakan dalam STQ yang berlangsung dua hari itu, yakni Cabang  Tilawah Quran, Hifzh Quran, dan Tafsir Quran, yang akan mengambil empat lokasi, yakni Rujab Bupati, Masjid Agung Syuhada, Masjid Nurul Ilmi Kemenag Lutra dan Aula Kemenag Lutra. (rls/lh/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Anji Manji

Anji: Saya Bukan Menjual Sensasi

POJOKSULSEL.com – Penyanyi Anji telah mempersiapkan sejumlah karyanya yang akan dirilis pada tahun 2018 mendatang. Salah satunya, dikatakannya, yakni kolaborasi …