Pak Dosen Ini Gagas Agama Baru, Eh… Ternyata Pernah Sakit Jiwa

Pengagas Agama Angkasa Nauli Sabar Nababan

Pengagas Agama Angkasa Nauli Sabar Nababan

POJOKSULSEL.com, MATARAM – Kepolisian bergerak cepat melakukan penelusuran paska deklarasi agama baru yaitu Agama Angkasa Nauli (AAN) yang oleh Sabar Nababan yang diketahui sebagai seorang dosen perguruan tinggi di Mataram.

Kepolisian telah turun langsung meminta klarifikasi pihak terkait. ”Yang bersangkutan memang sudah dimintai klarifikasinya Minggu siang (19/3/2017). Ini baru pemeriksaan awal terhadap yang bersangkutan,” ujar Kabid Humas Polda NTB AKBP Tribudi Pangastuti seperti ditulis Radar Lombok (Jawa Pos Group), Selasa (21/3/2017).

Selain itu, kepolisian juga disebutnya sudah meminta keterangan dari orang terdekat atau keluarga Sabar Nababan. Dari hasil keterangan yang diperoleh menyatakan, Sabar Nababan pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ).

“Itu keterangan dari istrinya,” katanya.

Polisi, kata Tribudi, saat ini akan melakukan pendalaman. Polisi akan mengecek kapan dan berapa lama Sabar di rawat di rumah sakit jiwa sesuai dengan keterangan yang disampiakan oleh istrinya.

Nababan sendiri disebutnya sudah mengakui memposting ajakan AAN di media sosial.

“Dia sudah mengakui memposting ajakan tersebut. Tapi kita belum sampai kepada menanyakan pernah dirawat di RSJ kepada yang bersangkutan,” imbuhnya.

Penelusuran kasus tersebut menurutnya ditangani oleh Polres Mataram. Hasil permintaan keterangan ini juga nantinya akan dikoordinasikan dengan pihak kampus tempat Sabar Nababan mengajar.

Tribudi juga mengakui bahwa sudah ada laporan masyarakat yang masuk ke kepolisian terkait dengan AAN ini. Laporan tersebut kemudian dijadikan acuan untuk menelusuri kasus tersebut.

“Sudah dilaporkan oleh masyarakat. Sekarang segala aktivitas di media sosial yang bersangkutan dalam pantauan kepolisian,” tandasnya.

(gal/ami/cr-met/nas/JPG/sdf/pojoksulsel)



loading...

Feeds

kesehatan, manfaat menikah, menikah lebih bahagia, lebih bahagia menikah, menikah jadi bahagia

Pertengkaran Tak Selalu Buruk

JELANG hari pernikahan, rasa panik kerap melanda. Persiapan acara yang menguras pikiran dan emosi tidak jarang membuat tensi meninggi. Wait, …
PKB Bone

PKB Bertekad Jadikan Bone Basis Utama

POJOKSULSEL.com, BONE – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bone menghelat Kaderisasi Partai, bertajuk Pelatihan Kader Pertama …

Menanti Vonis Ahok 9 Mei

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tinggal menunggu dua minggu lagi untuk mengetahui vonis pengadilan atas dirinya. Pembacaan …