Namanya Muncul di Sidang Penyuapan Pajak, Fadli Zon Bilang…

Fadli Zon

Fadli Zon

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Nama Wakil Ketua DPR Fadli Zon ikut terseret dalam kasus suap penghapusan pajak PT Eka Prima Ekspor Indonesia.

Nama Fadli Zon muncul dalam persidangan dengan terdakwa Ramapanicker Rajamohanan Nair di PN Tipikor Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017) kemarin.

Namanya masuk ke dalam dokumen yang dikirimkan kepada Kasubdit Bukti Permulaan Direktorat Penegakan Hukum Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Handang Soekarno, tertanggal 4 November 2016.

Adapun Handang menjadi saksi dalam persidangan kemarin. Handang terungkap menangani beberapa dugaan tindak pidana perpajakan dari wajib pajak korporasi ataupun pribadi.

Mengetahui hal itu, Fadli membantah pernah berurusan dengan Handang. “Nggak ada yang kenal satu pun. Raja apa itu juga saya nggak kenal. Satu pun saya nggak ada yang kenal,” tegasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Dia mengatakan tidak pernah melakukan tindak pidana perpajakan. Fadli bahkan mengklaim selalu membayar pajak secara berkala dan tepat waktu. “Soal pajak saya bayar rutin. Saya juga ikut tax amnesty. Jadi saya kira tidak ada urusan. Nggak ada masalah. Dan saya tidak kenal mereka,” sambungnya.

Begitupula dengan perusahaan yang dimilikinya. Fadli yakin, perusahaannya itu membayar pajak dengan rutin. “Semuanya saya kira sudah dilaporkan. Nggak ada yang ini, nggak ada yang ditutup-tutupi. LHKPN juga saya laporkan semua. Nggak ada urusan (tindak pidana perpajakan),” pungkas legislator asal Jawa Barat itu.

(dna/JPG)



loading...

Feeds