DPD RI Sayangkan Pemprov Tak Pernah Koordinasi Soal Otoda dan Pemerintahan

Anggota DPD RI dapil Sulbar, Muh Asri Anas. | POJOKSULSEL - HERMAN

Anggota DPD RI dapil Sulbar, Muh Asri Anas. | POJOKSULSEL - HERMAN

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota DPD RI dapil Sulbar, Muh Asri Anas, menyayangkan sikap Pemprov Sulbar yang belum pernah sama sekali berkoordinasi dengan lembaganya terkait Otonomi Daerah (Otoda) dan pemerintahan. Akibatnya banyak permasalahan yang berlarut-larut, seperti kepemilikan Kepulauan Balabalakang dan Lerelerekang.

“Sejak saya dilantik, Pemprov Sulbar belum pernah berkoordinasi soal Otoda dan pemerintahan. Padahal kami sangat aktif mendatangi provinsi. Saya akan segera undang Pemkab Mamuju dan DPRD Sulbar untuk rapat,” katanya melalui Whatsapp Messenger, Selasa (21/03/2017).

Mantan Ketua DPD KNPI dan DPD HIPMI pertama di Sulbar ini menambahkan, rencana rapat itu akan digelar pada hari Jumat (24/03/2017) di Jakarta. Dia mengaku, sudah berkoordinasi dengan Dirjen Otoda dan Direktur Batas Wilayah Kemendagri.

“Karena saya baru tiba kunjungan dari Belanda, Belgia dan Ukraina untuk membahas parlemen RI dengan Uni Eropa. Sehingga baru bisa koordinasi dengan Kemendagri,” katanya.

Usai masa reses, Asri akan menggelar pertemua dengan Kemendagri terkait tapal batas. Disinilah Pemkab Mamuju dan DPRD Sulbar akan diundang.

(herman/pojoksulsel)



loading...

Feeds