BLH Maros Gelar Bimbingan Teknis Program Adiwiata

Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Maros menggelar bimbingan tehnik (Bimtek) Program Adiwiata bagi kepala sekolah dan warga Sekolah negeri maupun Swasta se kabupaten Maros di Gedung Baruga Kantor bupati Maros, Selasa (21/3/2017). | POJOKSULSEL - ADNAN MUTHALIB

Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Maros menggelar bimbingan tehnik (Bimtek) Program Adiwiata bagi kepala sekolah dan warga Sekolah negeri maupun Swasta se kabupaten Maros di Gedung Baruga Kantor bupati Maros, Selasa (21/3/2017). | POJOKSULSEL - ADNAN MUTHALIB

POJOKSULSEL.com MAROS – Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Maros menggelar bimbingan tehnik (Bimtek) Program Adiwiata bagi kepala sekolah dan warga Sekolah negeri maupun Swasta se kabupaten Maros di Gedung Baruga Kantor bupati Maros, Selasa (21/3/2017).

Bimtek yang berlangsung selama sehari ini di hadiri Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Maros, Andi David Syamsuddin, bersama Azri Rasul dan Eliana sahid dari Program Pendidikan lingkungan hidup dan adiwiata sekolah Pusat pengolahan ekorigen region sulawesi maluku papua Kementerian Lingkungan Hidup serta Sejumlah Kepala Sekolah se kabupaten Maros dan lembaga pendamping.

Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Maros, Andi David Syamsuddin, mengatakan Kegiatan Bimtek ini merupakan tindak lanjut program bupati Maros Hatta Rahman dalam membangkitkan kembali pembinaan hidup bersih kedalam sekolah.

Cikal bakal Adiwiata di sekolah sekolah sudah mulai mendapat perhatian setelah dua sekolah berhasil memperoleh penghargaan tingkat nasional, lima sekolah tingkat provinsi, ujarnya.

Dikatakan sebanyak 400 sekolah baik negeri maupun swasta harus bisa ikut menjalankan program Adiwiata. Adiwita itu menciptakan kehidupan bersih Dimulai dari sekolah kita merubah pola pikir kepada anak didik agar menciptakan kebersihan dilingkungannya, jelasnya.

Kita berharap kepada kepala sekolah maupun warga sekolah agar bisa isa membuat kebijakan sekolah yang berpihak pada basis lingkungan. Kegiatan ini juga untuk mendapatkan saran saran dari warga sekolah yang hadir, ungkapnya.

Azri Rasul dari Program Pendidikan lingkungan hidup dan adiwiata sekolah Kementerian Lingkungan Hidup region sulawesi maluku papua mengapresiasi jalannya program Adiwiatadi kabupaten Maros.

Cukup menjadi perhatian karena telah berhasil mendapatkan penghargaan baik di tingkat provinsi dan nasional.

Program Adiwiyata ini merupakan program yang bertujuan untuk mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup . Melalui tata kelola sekolah yang baik merubah pola pikir anak untuk tetap menjaga kebersihan, terangnya.

warga sekolah wajib memperhatikan kebersihan kepada anak didiknya. Menciptakan lingkungan asri di halaman sekolah, apalagi Bupati Maros sangat mendukung program ini melalui dinas Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan, jelasnya.

(adnan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ilustrasi

Ini Bahayanya Menahan Kentut

POJOKSULSEL.com – Salah satu proses alamiah tubuh untuk membuang gas akibat proses fermentasi yang terjadi di dalam perut adalah dengan …
selebriti, pedangdut nassar, nassar, paar baru nassar, nassar pacari janda kaya, janda kaya nassar, nassar dan janda kaya

Nassar Beli Rumah Mewah di Bogor

POJOKSULSEL.com – Nassar berbahagia setelah cita-citanya membeli rumah mewah kesampaian. Rumah yang dibeli Nassar tersebut berada di Bogor. Rumah seluas …