UKM Siparata PKM Segera Lantik “Gallarang” Baru

Pengurus Demisioner UKM Siparata PKM usai sidang penyerahan kembali tugas pada Mubes II, Minggu (19/3/2017). | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

Pengurus Demisioner UKM Siparata PKM usai sidang penyerahan kembali tugas pada Mubes II, Minggu (19/3/2017). | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Pemuda Darah Kesehatan (Siparata) Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Makassar (PKM) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) II bertempat di Kampus Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Makassar, Jalan Monumen Emmy Saelan III, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Musyawarah yang telah berjalan selama dua hari tersebut, sejak digelar 17 Maret lalu mengangkat tema Melalui Mubes II UKM Siparata PKM Kita Ciptakan Generasi Pelanjut yang Intelektual dan Inovatif Menuju Periode Baru.
Rencananya, usai menyelesaikan seluruh tahapan Musyawarah, pada 24 Maret mendatang, dewan pengurus bersama para anggota akan melakukan pemilihan ketua atau “Gallarang” yang baru untuk satu tahun periode kepengurusan nantinya.

Ketua Demisioner UKM Siparata, Nanda Irma Aulia Desy Pratiwi usai sidang penyerahan kembali tugasnya sebagai Gallarang mengungkapkan harapannya kepada Calon Ketua baru UKM yang pada awal Maret 2017 lalu genap berusia satu tahun.

“Tentu bukan hal mudah bagi ketua yang baru nantinya. Tapi saya percaya pada proses, dan dalam proses itu kita tidak sendiri. Kami berharap gallarang yang baru nanti, bisa membawa siparata lebih baik lagi,” ungkapnya, Minggu (19/3/2017).

Hal yang tidak kalah penting, lanjutnya, adalah menjaga eksistensi Siparata PKM sebagai salah satu wadah pekerja seni berbasis kemahasiswaan diantara sejumlah kampus yang ada di Kota Makassar.

“Eksistensi Siparata dikalangan pekerja seni kampus juga hal yang perlu ditingkatkan. Ini juga salah satu cara untuk mengenalkan kampus melalui hal positif,” tambah Mahasiswi Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Makassar ini.

Diketahui, nantinya kandidat calon Gallarang akan diuji melalui uji kelayakan serta debat calon, yang saat ini kriteria, mekanisme pemilihan serta penetapan ketuanya tengah dibahas dalam Mubes kedua tersebut.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bambang Gentolet. FOTO: JPNN

Selamat Jalan Bambang Gentolet…

POJOKSULSEL.com – Keluarga besar Srimulat kembali berduka. Setelah kepergian Eko DJ, kini grup lawak senior ini harus kembali kehilangan anggotanya. …
Ilustrasi ponsel Axioo M5+

Axioo M5+, Ponsel Anak Muda Kekinian

POJOKSULSEL.com – Axioo meluncurkan smartphone Axioo M5+. Perangkat pintar ini cocok untuk segmen menengah (mid-low) dengan desain inovatif dan elegan …