Simulasi Panpel PSM Melalui Ujicoba

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar akan menggelar toiga kali pertandingan pershabatan atau laga ujicoba di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging sekaligus sebagai ajang simulasi panitia pelaksana pertandingan PSM, sebelum Liga 1 digulirkan, 15 April 2017 mendatang.

Tiga laga ujicoba tersebut masing-masing akan berlangsung dua kali pertandingan sore pada 25 Maret 2017, 1 April 2017 dan satu pertandingan malam pada 5 April 2017.

Mengenai lawan PSM diketiga pertandingan tersebut adalah tim selevel yang akan bermain di Liga 1. Nama tim akan segera diumumkan setelah pembicaraan sudah dilakukan dan sudah ada kesepakatan lisan.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin, uji coba di Makassar akan dikemas dalam bentuk pertandingan saja bukan turnamen. “Kita jual tiket sekaligus simulasi, melihat siklus penonton, karena aturan Liga 1 lebih ketat daripada TSC,” katanya.

Munafri memastikan, lawan uji coba PSM Makassar adalah tim selevel atau salah satu tim peserta Liga 1.

“Respon tim yang kita tawari mau, bahkan mereka sangat antusias. Saat saya sampaikan, mereka bialang, kami kira PSM tidak mau ujicoba karena TC terus. Saya jawab, kita maksimalkan di TC sebelum uji coba,” ungkapnya.

Dia menyebut, beberapa klub yang sudah bersedia menjadi lawan ujicoba PSM Makassar, seperti Barito, Persiba Balikpapan, Persipura Jayapura dan Gersik United. “Kalau Bhayangkara menunggu di sana (Surabaya). Mungkin akan ada 5 atau 6 kali uji coba saya kira akan lebih bagus,” sebut Munafri.

Sebelumnya, manajemen PSM Makassar berencana menjajal beberapa tim dari Jawa Timur. Bahakan tim besutan Robert Rene Alberts itu sudah dipersiapkan menuju Surabaya untuk ujicoba. Namun, setelah ada kepastian kick off Liga 1, jadwal ujicoba PSM Makassar juga berubah.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds