Parepare Jadi Tuan Rumah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-30 Tingkat Sulsel

Walikota Parepare Taufan Pawe. | DOK. POJOKSULSEL

Walikota Parepare Taufan Pawe. | DOK. POJOKSULSEL

PEMERINTAH KOTA Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar rapat persiapan jelang kegiatan pelaksanaan seleksi Seleksi Tilawatul Quran (STQ) ke-30 tingkat Provinsi Sulsel. Kota Parepare ditunjuk sebagai tuan rumah.

Rapat berlangsung di ruang pola kantor walikota dan dipimpin langsung Wal‎ikota Parepare Taufan Pawe. Hadir sejumlah tokoh dari pimpinan ormas islam, kepala SKPD, Ketua Tim Penggerak PKK, dan Sekkot Parepare.

“‎Kita harus menerima amanah sebagai tuan rumah penyelenggaraan STQ ini. Ini kami rapat untuk persiapannya,”kata Taufan Pawe, Senin (20/3/2017).

Taufan Pawe menjelaskan, Parepare kini tengah menjadi salah kota yang ada di Suslel dan memiliki daya tarik wisatawan. Sehingga, kata dia, pemerintah kota harus siap menyelenggarakan event-event besar kedepan.

“Tidak ada kata tidak jika berkaitan dengan persoalan pemerintah. Kita harus siap menghadapi event-event besar kedepan,”jelasnya.

Untuk kegiatan STQ yang rencana digelar 28 Maret 2017 mendatang, kata Taufan Pawe, pemerintah kota akan memanfaatkan momen tersebut sebagai ‎wujud keberadaan indentitas kota Parepare sebagai kota santri dan ulama.

“Kita ingin buktikan bahwa kota kita adalah kota religius, kota lahirnya para santri dan ulama. Jadi, dibutuhkan sinergitas pihak panitia untuk keberhasilan acara nanti,”ungkap Taufan Pawe.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds