KPU Launching Rumah Pintar Pemilu Masamba Affair

IST

IST

POJOKSULSEL.com, MASAMBA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara resmi melaunching Rumah Pintar Pemilu Masamba Affair, Senin 20 Maret, yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan Misna M Attas. Usai pengguntingan pita, Ketua KPU Lutra bersama Sekda dan Ketua KPU Provinsi melakukan peninjauan ke dalam rumah pintar pemilu tersebut.

Dalam rumah pintar itu, beberapa data dan informasi terkait kepemiluan disajikan, di antaranya Rekapitulasi Jumlah Perolehan Suara Sah Pileg 2014, Struktur Organisasi KPU Lutra 2013 – 2018, Penetapan Dapil 2014, Sejarah Kepemiluan mulai 1955 sampai sekarang, dan masih banyak lagi data dan informasi yang bisa didapatkan di rumah pintar KPU.

Dalam launching tersebut, Bupati Luwu Utara diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Abdul Mahfud. Dalam sambutannya Mahfud mengatakan bahwa kehadiran rumah pintar masyarakat bisa mendapatkan edukasi terkait dengan kepemiluan. Bukan itu saja, dengan kehadiran rumah pintar, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berdemokrasi.

“Dengan kehadiran rumah pintar ini, dapat mengedukasi masyarakat terkait dengan pemilu. Tentu dengan kehadiran rumah pintar ini pula, masyarakat bisa paham dalam berdemokrasi,” ujar Mahfud.

Sementara itu Wakil Ketua KPU Sulsel, Misna Attas, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelibatan dan partisipasi masyarakat dalam pemilu mutlak dibutuhkan. Bukan hanya persoalan kuantitasnya, melainkan juga di dalamnya ada unsur kualitatifnya.

“Dalam pemilu pelibatan dan partisipasi masyarakat mutlak sangat dibutuhkan, bukan cuma persoalan kuantitasnya tetapi juga soal kualitasnya,” ujar Misna seraya menambahkan bahwa rumah pintar harus bisa diakses seluruh lapisan masyarakat, bukan hanya di kalangan elit.

Sebelumnya, Sekretaris KPU Lutra, Andi Kasmawati, dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dibentuknya rumah pintar adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih, mengedukasi masyarakat akan pentingnya demokrasi, dan menanamkan kesadaran nilai-nilai berdemokrasi.

“Tujuan dibentuknya rumah pintar ini adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih, mengedukasi masyarakat akan pentingnya demokrasi, dan menanamkan kesadaran nilai-nilai berdemokrasi,” pungkas Andi Kasmawati.

Lukman Hamarong
Staf Humas Pemkab Luwu Utara



loading...

Feeds

Ilustrasi

Ini Bahayanya Menahan Kentut

POJOKSULSEL.com – Salah satu proses alamiah tubuh untuk membuang gas akibat proses fermentasi yang terjadi di dalam perut adalah dengan …
selebriti, pedangdut nassar, nassar, paar baru nassar, nassar pacari janda kaya, janda kaya nassar, nassar dan janda kaya

Nassar Beli Rumah Mewah di Bogor

POJOKSULSEL.com – Nassar berbahagia setelah cita-citanya membeli rumah mewah kesampaian. Rumah yang dibeli Nassar tersebut berada di Bogor. Rumah seluas …