Keberhasilan RPJM Posisikan Sulsel Strategis di Kawasan Timur Indonesia

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo | DOK. POJOKSULSEL

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan keberhasilan realisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Sulsel secara baik di tahun 2017, memposisikan Sulsel sebagai wilayah strategis di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Menurut Syahrul YL, keberhasilan pembangunan RPJM menjadikan Sulsel sebagai lumbung pangan nasional, dengan memaksimalkan pertanian.

“Sektor pertanian yang menjadi unggulan kita, dan simpul akselerasi kesejahteraan rakyat. Salah satu yang paling utama adalah memperkuat pangan,” kata gubernur Syahrul YL di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (20/3/2017) sore tadi.

Indikator Keberhasilan RPJM di Sulsel juga dapat dilihat dari pembangunan infrastruktur. Pembangunan paling besar yang telah terealisasi adalah jalan, jembatan dan irigasi. Termasuk juga keberhasilan dalam mewujudakn pelayanan.

Selain itu, lanjut Syahrul YL, ketersediaan energi di Sulsel mencapai pertumbuhan yang maksimal untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Termasuk ketersediaan energi diharapkan dapar memenuhi kebutuhan industri.

Sebab, Sulsel di masa mendatang dapat berorientasi menjadi kawasan industri di KTI, khususnya dalam memaksimalkan industri pertanian sebagai program andalan Sulsel.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Tiara Dewi dan Lucky Hakim. FOTO: Dok. Jawa Pos

Lucky Hakim Lebaran tanpa Istri

POJOKSULSEL.com – Lucky Hakim akan menghabiskan lebaran tahun ini hanya seorang diri. Pasalnya, istrinya Tiara Dewi memutuskan berangkat melakukan ibadah …