Gubernur Syahrul Semangati Karatek Sulsel yang Akan Tampil di Piala Mendagri

Ketua Forki Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo bersama pelatih dan officila serta saat pelepasan atlet menuju Piala Mendagri, di Dojo Inkanas Sulsel, di Kompleks PDAM Makassar. | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Ketua Forki Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo bersama pelatih dan officila serta saat pelepasan atlet menuju Piala Mendagri, di Dojo Inkanas Sulsel, di Kompleks PDAM Makassar. | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) sekaligus Katua Umum Federasi Olagraga Karate Indonesia (Forki) Sulsel secara resmi melepas karateka yang akan tampil pada 24-26 Maret 2017, di Gedung Olahraga (GOR) Saburai, Bandarlampung.

Forki Sulsel akan mengirimkan 42 atlet yang akan tampil pada kategoti kadet, junior dan U-21. Mereka akan didampingi oleh 6 pelatih dan 2 official. Atlet tersebut adalah hasil seleksi daerah (selekda) yang digelar di GOR Mattoanging, 25-26 Februari 2017 lalu.

Ketua Forki Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo begitu menggebu saat menyemangati atlet yang akan bersaing di Piala Mendagri 2017, di Dojo Inkanas Sulsel, di Kompleks PDAM Makassar.

Sebelum ia memberikan motivasi kepada atlet, terlebiih dahulu Gubernur Sulsel dua periode ini bertanya kepada atlet.”Adakah Sulsel dihatimu,” kata Syahrul. Lalu dijawa oleh atlet “Ada, ada, ada,” kata atlet serenta.

“Adakah juara dipikiranmu,” Syahrul kembali bertanya. Seluruh atlet makin bersemangat menjawab, “Ada, ada, ada,” jawab atlet makin kompak.

“Mana dia,” kata Syahrul lagi. “Ini, Ini, Ini dia,” jawab atlet serentak sambil menunjuk dada mereka.

“Berarti kalia harus juara. Ingat kalau mau juara, kalian harus tanamkan hatimu, harus ada juara diototmu, dinafasmu dan dirohmu harus ada juara,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Dihadapan karateka muda, Syahrul dengan tegas meminta agar seluruh atlet bisa berjuang menajadi yang terbaik pada ajang tahunan tersebut. “Bawakan saya sebanyak-banyaknya piala pada kejuaraan itu, siapa tau saya bisa gantikan Medagri,” katanya.

Hari ini, kata Syahrul, ia ibarat lepaskan perahu menuju lautan.
“Kalian akan mengarungi lautan, mengarungi samudra dan menghadapi tantangan di sana. Untuk jadi pemenang, butuh keberanian. Hadapi lawannmu dengan penuh keyakinan,” tegasnya.

(isamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

kesehatan, manfaat menikah, menikah lebih bahagia, lebih bahagia menikah, menikah jadi bahagia

Pertengkaran Tak Selalu Buruk

JELANG hari pernikahan, rasa panik kerap melanda. Persiapan acara yang menguras pikiran dan emosi tidak jarang membuat tensi meninggi. Wait, …
PKB Bone

PKB Bertekad Jadikan Bone Basis Utama

POJOKSULSEL.com, BONE – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bone menghelat Kaderisasi Partai, bertajuk Pelatihan Kader Pertama …

Menanti Vonis Ahok 9 Mei

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tinggal menunggu dua minggu lagi untuk mengetahui vonis pengadilan atas dirinya. Pembacaan …