PSM Makassar Minta Regulasi Pemain U-23 Ditinjau Ulang

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin meminta agar regulasi baru untuk kompetisi Liga 1 musim 2017 yang akan digulirkan 15 April nanti, ditinjau ulang.

PSSI sebagai induk olahraga sepakbola Tanah Air menerapkan aturan terkait regulasi pemain di bawah usia 23 tahun (U-23) di kompetisi kasta tertinggi atau Liga 1 2017. PSSI mewajibkan setiap klub Liga 1 memiliki minimal 5 pemain U-23 dan 3 di antaranya sebagai pemain inti dalam setiap pertandingan.

“Jangankan tiga pemain, sembilan pemain U-23 bermain secara bersamaan tidak ada masalah, kalau memang karena kemampuannya,” kata Muanfri.

Pria yang akrab disapa Appi ini menganggap aturan ini terkesan dipaskan dan tidak cocok untuk kompetisi profesional. “Mengenai aturan U-23 yang main di klub kita sudah berikan pandangan. 

Menurut saya setiap pemain itu bermain karena kemampuannya. Jangan pemain itu main di dalam lapangan karena regulasi,” katanya.

Sebab, lanjut Munafri regulasi ini tentu saja akan mengurangi kualitas kompetisi. Hal tersebut sudah terbukti saat Piala Presiden 2017 lalu. Aturan yang sama juga diterapkan, dan bebrapa tim hanya memainkan pemain U-23 mereka hanya samapai babak pertama saja.  

“Kita memahami, PSSI dan operator punya tujuan tertentu, ini yang ingin kita bicarakan agar ada titik temu,” kata Munafri.

Secara tegas Munafri menolak atura ini diterapkan untuk musim Liga 1 musim 2017. “Kita maunya jangan diterapkan dulu, 

jangan dipaksakan ke kami, sementara kondisi kami tidak siap,” ungkap Munafri. 

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

selebriti, ariel tattum, foto hot ariel tatum, ariel tatum hot, video mesum ariel tatum

Si Seksi Ariel Tatum Menjomblo

ARTIS seksi Ariel Tatum kembali menjadi bahan perbincangan. Kali ini adalah terkait kabar putusnya kasih asmara dengan pesepakbola Ryuji Utomo. …
Revisi Undang Undang pilkada, uu pilkada, revisi uu, uu pilkada tuntas, dpr ri, pembahasan revisi uu pilkada, mendagri, tjahjo kumolo

Mendagri Dorong Daerah Terbitkan Perda Ormas

MENTERI Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menilai daerah perlu membuat peraturan terkait organisasi kemasyarakatan (ormas) dengan mengacu pada Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang …