NasDem Optimistis Kemenangan di Takalar Menular pada Pilkada Makassar

Mario David | DOK POJOKSULSEL

Mario David | DOK POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Nasdem tampaknya ingin mengulang kemenangkan pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Takalar lalu. Hal itu terungkap, saat Partai NasDem menyatakan kesiapannya untuk kembali berkompetisi dengan Partai Golkar di Pemilihan Wali Kota Makassar 2018 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Makassar, Mario David saat berbincang bersama sejumlah wartawan usai acara pelantikan pengurus Paguyuban Kombongan Sangtorayan Makassar dan sekitarnya, di Gedung Balla Tamalanrea, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sabtu (18/3/2017).

Rio sapaan akrabnya mengatakan kemenangan pada Pilkada Takalar beberapa waktu lalu kemungkinan berulang pada Pilwali Makassar 2018 mendatang. Apalagi saat itu lawan berkompetisinya adalah Partai dengan kursi terbanyak di DPRD Makassar, yang tidak lain adalah Golkar Makassar.

“Intinya kami siap. Partai NasDem siap berkompetisi, apalagi ada sejarah baik di Kabupaten Takalar kemarin,” ujar Mario.

Isyarat untuk mengulang sejarah kemenangan di Takalar sudah diperlihatkan Nasdem melalui manuver politiknya. Rio mengungkapkan, pihaknya telah melakukan komunikasi politik untuk kembali menyatukan dukungan antara PKS dan NasDem menjelang pemilihan walikota kedepan.

“Khusus PKS dan NasDme kan ada sejarah baik di Pilkada Takalar dan kami berharap bisa ‘kawin’ lagi di Pilwali Makassar, prestasi baik itu bisa kita ulang,” tegas anggota DPRD Makassar.

Meski begitu, Ia mengaku, pihaknya belum membahas secara spesifik terkait figur yang akan diusung.

“Belum, kita masih dalam penjajakan koalisi, karena PO (Pedoman Organisasi) untuk Pilwali dari DPP NasDem juga belum muncul. Karena itu kita belum spesifik membahas nama – nama yang akan kita usung,” jelas Ketua Fraksi NasDem Makassar.

Pada pembicaraan awal dengan PKS, lanjutnya, pihaknya telah menyodorkan nama kader internal yang siap bertarung. Diantaranya ada nama Ketua DPD NasDem Makassar Andi Rachmatika Dewi (Cicu).

Menurutnya, Cicu layak diusung oleh  Partai NasDem. Selain dikenal sebagai salah satu figur perempuan kharismatik, Ia juga mengatakan bahwa Cicu merupakan pemilik kursi terbanyak di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Karenanya, Ia berharap, ada perubahan setelah NasDem mengusung kader dari Partai PKS pada Pilkada Takalar.

“PKS menyambut baik itu, kita berharap itu tommi juga, karena kami punya figur siap, makanya saya bilang tadi, kriteria Bu Cicu bisa kami dorong, dan kami harap PKS bisa mendukung,” paparnya.

“Kita lihat saja nanti, setelah tahapan, pasti kan ada saling tarik menarik,” tambahnya.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

selebriti, selebriti narkoba, artis narkoba, ridho rhoma, ridho rhoma ditangkap polisi, ridho rhoma pakai sabu, ridho rhoma sabusabu ridho rhoma

Pakai Sabu, Ridho Rhoma Ditangkap

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Kabar tak menyenangkan kembali datang dari dunia hiburan tanah air. Ridho Rhoma dikabarkan ditangkap polisi terkait kasus …