Hadiri Pengajian BKMT, Ini 3 Pesan Asisten III Pemda Lutra

Asisten III Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Muhammad Kasrum,

Asisten III Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Muhammad Kasrum,

MEWAKILI Bupati Luwu Utara, Asisten III Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Muhammad Kasrum, menghadiri acara Pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Lutra, sekaligus membuka kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulannya itu. Pengajian yang dihadiri ratusan anggota BKMT Kabupaten, BKMT Kecamatan Masamba dan BKMT Sabbang itu berlangsung di Masjid Nurul Muttaqin Kurri-Kurri Masamba.

Dalam sambutannya, Kasrum menitip tiga pesan penting untuk diimplementasikan di kehidupan sehari-hari. Tiga pesan itu adalah BKMT harus punya komitmen yang kuat untuk membangkitkan visi religius di kehidupan sehari-hari, harus berperan aktif dalam memberikan pemahaman terhadap anak-anak tentang dampak negatif yang ditimbulkan oleh media sosial.

Dan yang terakhir, BKMT harus senantiasa menggalakkan kegiatan-kegiatan yang bersifat religi di tiap-tiap desa dan kelurahan.

“Mewakili Bupati Luwu Utara, saya menitip tiga pesan kepada seluruh pengurus dan anggota BKMT yang hadir. Pertama,  BKMT harus berkomitmen membangkitkan visi religius di kehidupan sehari-hari. Kedua, BKMT harus berperan aktif memproteksi anak-anak kita dari pengaruh negatif sosial media. Ketiga, BKMT harus senantiasa membangkitkan visi reiligi dengan menggalakkan kegiatan religius di setiap desa,”  ujar Kasrum.

Pada kesempatan itu pula, Kasrum menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Daerah sementara menyusun konsep Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pendidikan Al Qur’an yang nantinya akan menjadi pedoman masyarakat dalam menjadikan Luwu Utara bernuansa religi di setiap ruang dan waktu. “Pemerintah saat ini sementara menyusun konsep Ranperda tentang Pendidikan Al Qur’an. Semua ini dilakukan untuk mem-booming-kan visi religi kita,” terang Kasrum.

Pada pengajian tersebut, selain Asisten III, turut pula hadir Ketua BKMT Lutra Harifah, Ketua BKMT Sabbang Eriati Jumal, Lurah Bonetua, dan pembawa hikmah Pengajian Ustadz Dullah. Ustadz Dullah dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya menjaga hubungan silaturahmi antarsesama anggota BKMT. “Silaturahmi itu penting, dan apa yang kita lakukan hari ini adalah perwujudan dari semangat menyambung ikatan tali silaturahmi,” pungkas Ustadz Dullah. (rls/lh/pojoksulsel)



loading...

Feeds