Disnaker Makassar Buka Lapangan Kerja Melalui Program “Manjarong”

Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar memilih Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala untuk di jadikan pilot projek untuk Program

Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar memilih Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala untuk di jadikan pilot projek untuk Program "Manjarong", Minggu (19/03/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar memilih Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala untuk di jadikan pilot projek untuk Program “Manjarong”, Minggu (19/03/2017).

Manjarong adalah merupakan program yang bertujuan untuk memberantas penganguran dan menciptakan wilayah yang bebas pengangguran. Program ” Manjarong” merupakan suatu program yang sifatnya mengajak masyarakat untuk bekerja.

“Tujuan dari “Manjarong” bagaimana memberdayakan masyarakat melalui keterampilan kerja, antara lain seperti perbengkelan, menjahit, dan keterampilan Kuliner, service komputer, service AC dan berbagai keterampilan lainnya yang di miliki oleh masyarakat,” jelas Kadisnaker, Irwan Bangsawan.

Mengapa memilih Kelurahan Bangkala, Irwan Bangsawan menjelaskan, ” yang pertama Kelurahan Bangkala merupakan wilayah yang berada di pesisir Kota Makassar kurang terjangkau oleh kemitraan, olehnya kami memilih Kelurahan Bangkala dan selanjutnya akan menjadi pilot projek untuk program ” Manjarong,” ujar Irwan Bangsawan.

Sementara itu salah satu Kelompok Kreatif Kuliner yang berasal dari Kelurahan Bangkala dan Kelurahan Biring Romang sangat mengapresiasi program Manjarong.

“Kami sangat mengapresiasi program ” Manjarong”, selain membuka lapangan kerja bagi ibu khususnya kuliner, Disnaker juga memberikan kami pelatihan – pelatihan yang khusus ke masing – masing  kelompok kreatif, artinya ada ruang bagi kami sebagai ibu rumah tangga untuk membuka usaha sendiri maupun untuk menyiapkan lapangan kerja bagi ibu Rumah tangga,” kata salah seorang anggota Kreatif Kuliner, Nurmila.

Walikota Makassar Danny Pomanto yang hadir dalam kegiatan tersebut selain me-launching program “Manjarong” dan mengukuhkan Formas Kreatif, Walikota Makassar, Danny Pomanto juga mengunjungi stand Kelompok kreatif Kuliner dan mencicipi hasil karya kelompok Kreafif Kuliner Kelurahan Bangkala dan Kelurahan Boringromang Kecamatan Manggala.

“Saya berharap dengan adanya program Manjarong, lapangan kerja semakin terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat, khusus kuliner ini karya yang sangat luar biasa, bagi ibu rumah tangga selamat berkarya semoga kedepannya karya oara ibu rumah tangga bisa menjadi indikator pengembangan dunia usaha yang ada di Kota Makassar,” beber Danny sambil mencicipi karya kuliner Kelompok Kreatif Kuliner.

Sekedar diketahui, program “Manjarong” atas kerjasama Dinas Tenaga kerja Kita Makassar dan CSR dan Alan menjadi pilot Projek yang nantinya akan di laksankan 15 Kecamatan yang ada di Kota Makassar.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Tiara Dewi dan Lucky Hakim. FOTO: Dok. Jawa Pos

Lucky Hakim Lebaran tanpa Istri

POJOKSULSEL.com – Lucky Hakim akan menghabiskan lebaran tahun ini hanya seorang diri. Pasalnya, istrinya Tiara Dewi memutuskan berangkat melakukan ibadah …