ADS Berharap Musprov KONI Sulsel Diselesaikan Mufakat

 Andi Darussalam Tabusalla. | DOK. POJOKSULSEL

Andi Darussalam Tabusalla. | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Masa bakti Andi Darussalam Tabusalla (ADS) sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan segera berakhir. Ia akan diganti melalui Musyawarah Provinsi yang akan digelar April 2017 mendatang.

Sejauh ini beberapa nama disebut akan mencalonkan diri sebagai pengganti ADS sapaan Andi Darussalam Tabusalla jadi ketua umum KONI Sulsel periode selanjutnya. Di antaranya Ellong Tjandra, Andi Ilhamsyah Mattalatta, Ryan Latief serta Nukhrawi Nawir.

Dari sejumlah nama tersebut, dua nama disebut-sebut menjadi calon kuat meneruskan nahkoda kepemimpinan KONI Sulsel. Yakni, Ellong Tjandra dan Andi Ilhamsyah.

“Ada dua kandidat yang akan maju di Musprov nanti.
Saya sudah sampaikan saya tidak mau ada vooting (pemungutan suara), saya inginkan pemilihan nanti berdasarkan musyawarah untuk mufakat,” kata ADS, saat melakukan rapat dengar pendapat bersama pengurus cabang olahraga (cabor) di Kantor KONI Sulsel, Minggu (19/3/2017).

Menurut ADS, mengurus olahraga harus dengan kerjasama dan kekeluargaan. “Tidak ada persaingan internal, apalagi main-main politik, karena olahraga itu persaudaraan. Saya minta pak Ellong dan pak Ilham duduk bersama dan bicara baik-baik,” ungkapnya.

“Yang jelas siapapun yang pimpin, KONI harus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Gubernur Sulawesi Selatan,” ujar ADS.

Sebenarnya, Musprov KONI Sulsel sedianya berlangsung Februari 2017, namun karena kondisi kesehatan Ketua Umum KONI Sulsel Andi Darussalam Tabusalla kurang sehat, sehingga Musprov ditunda hingga April.

“Saya minta kepada Pak Ketua Umum KONI pusat untuk ditunda, karena kondisi saya masih kurang sehat,” kata ADS.

Selama jeda waktu sebelum Musprov, KONI Pusat menunjuk Ellong Tjandra sebagai Ketua Harian untuk menjalankan roda organisasi dan mempersiapkan Musprov. “Saya persiapkan pertanggungjawaban saya di Musprov nanti, sementara pak Ellong menjalankan tugas-tugas di KONI,” beber ADS.

Dia menyebut, tugas dari Ketua Harian adalah menjalankan menjalankan roda organisasi, khususnya persiapan Porda sesuai koordinasi Ketua Umum.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ilustrasi

Ini Bahayanya Menahan Kentut

POJOKSULSEL.com – Salah satu proses alamiah tubuh untuk membuang gas akibat proses fermentasi yang terjadi di dalam perut adalah dengan …
selebriti, pedangdut nassar, nassar, paar baru nassar, nassar pacari janda kaya, janda kaya nassar, nassar dan janda kaya

Nassar Beli Rumah Mewah di Bogor

POJOKSULSEL.com – Nassar berbahagia setelah cita-citanya membeli rumah mewah kesampaian. Rumah yang dibeli Nassar tersebut berada di Bogor. Rumah seluas …