Walikota Makassar Lantik 280 Orang Pengurus Paguyuban Sangtorayan

Walikota Makassar Danny Pomanto melantik 280 pengurus Kombongan Sangtorayan Makassar Periode 2017-2022 yang digelar di Balla Tamalanrea, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sabtu (18/3/2017).

Walikota Makassar Danny Pomanto melantik 280 pengurus Kombongan Sangtorayan Makassar Periode 2017-2022 yang digelar di Balla Tamalanrea, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sabtu (18/3/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Walikota Makassar Danny Pomanto melantik 280 pengurus Kombongan Sangtorayan Makassar Periode 2017-2022 yang digelar di Balla Tamalanrea, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (18/3/2017).

Disaksikan dewan pertimbangan dan formatur, Danny Pomanto yang didapuk menjadi tamu kehormatan pada acara pelantikan tersebut mengucapkan selamat kepada pengurus dan semoga mampu berkontribusi kepada masyarakat Toraja yang ada di Makassar dan juga kontribusi pada perkembangan Kota Makassar.

“Kombongan ini punya bobot yang besar. Apalagi dengan dasar budaya yang kuat. Kombongan kita harapkan dapat menjadi pengayom dalam menjaga persaudaraan dan perdamaian antar masyarakat heterogen di kota Makassar,” kata Danny Pomanto dalam sambutannya.

“Masa depan Makassar, ditentukan dari tiap golongan etnis yang telah dewasa. Kombongan sendiri tentu dibentuk sejak tahun 80-an, sudah paham akan hal itu,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kombongan Samgtorayan, Litha Brent menyampaikan rasa senangnya atas kehadiran Walikota Makassar.

“Saya senang sekali karena walikota ada di sini bersama kita,” ujar mantan anggota DPD RI tersebut.

Ia juga mengatakan, Kombongan Sangtorayan akan mendukung pemerintahan kota makassar mewujudkan kota makassar lebih baik lagi.

“Danny sudah datang kesini, tentu telah merasakan rasa kasih dari kami, karena itu kita akan jaga. Dan saya yakin walikota juga jamin kita di sini,” ungkapnya.

Kedepan, dia juga mengatakan akan segera menggelar rapat kerja untuk membahas cara kerja Kombongan Sangtorayan. “Kedepan nanti kita bahas soal bagaimana cara kerja kita. Bagaimana mendalami Kombongan samgtorayan ini di Kota Makassar,” jelasnya.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

kesehatan, manfaat menikah, menikah lebih bahagia, lebih bahagia menikah, menikah jadi bahagia

Pertengkaran Tak Selalu Buruk

JELANG hari pernikahan, rasa panik kerap melanda. Persiapan acara yang menguras pikiran dan emosi tidak jarang membuat tensi meninggi. Wait, …
PKB Bone

PKB Bertekad Jadikan Bone Basis Utama

POJOKSULSEL.com, BONE – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bone menghelat Kaderisasi Partai, bertajuk Pelatihan Kader Pertama …

Menanti Vonis Ahok 9 Mei

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tinggal menunggu dua minggu lagi untuk mengetahui vonis pengadilan atas dirinya. Pembacaan …