Taufan Pawe ‎Ajak Ibu Rumah Tangga Melek IT

Walikota Parepare DR HM Taufan Pawe, SH. MH.

Walikota Parepare DR HM Taufan Pawe, SH. MH.

WALIKOTA Parepare Taufan Pawe mengajak kaum ibu rumah tangga untuk lebih mengetahui perkembangan Informasi dan tekhnologi.

Hal itu disampaikan Taufan Pawe, di hadapan puluhan ibu rumah tangga yang mengikuti pelatihan E-Literasi, tekhnologi Informasi dan komunikasi bagi ibu rumah tangga, Bugis Hotel, Jumat (17/3/2017).

Kegiatan ini sendiri merupakan program Kementrian Kominfo dalam mewujudkan ibu rumah tangga yang inovatif dan kreatif dengan memanfaatkan tekhnologi informasi dan komunikasi (TIK).

“Kita harus memaknai pelatihan ini dengan ‎baik. Kita tidak boleh abaikan yang namanya tekhnologi, termasuk IRT perlu memahami perkembangan itu,”terang Taufan Pawe.

Menurut Taufan, Guru yang baik bagi anak-anak adalah ibu itu sendiri. Dengan mengetahui kecanggihan tekhnologi semua dapat memanfaatkan itu untuk mengajar anak-anak tentang hal-hal positif.

“Yang tatkalah pentingnya kegiatan ini adalah bahagian dari proses dalam membangun Parepare menuju peradaban yang lebih baik,”kata Taufan Pawe.

Taufan Pawe, menegaskan, tekhnoligi itu sangat dibutuhkan namun jangan sampai kebablasan dalam memanfaatkannya.‎

Dengan pengetahuan tekhnologi, kata Taufan Pawe, kedepan ibu rumah tangga di Parepare dapat ikut berpartisipasi dalam mewujudkan kota tersebut sebagai kota smart city.

“Saya ingin sekali ibu rumah tangga yang ada di Parepare betul-betul melek dengan tekhnologi sehingga kedepan juga dapat membantu pemerintah parepare menuju kota smart city,”ungkap Taufan Pawe.

Taufan, berharap kegiatan tersebut berkesinambungan. Menerjemahkan program itu lebih jauh. Parepare adalah salah satu dari dua kota yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk penerapan pita lebar.

“Makanya saya minta agar dinas kominfo menganggarkan lebih program ini agar  berkesimnambungan. Parepare harus lebih dari daerah lain dari penerapan sistem Tekhnologi,”tambah Taufan Pawe.

Panitia kegiatan mengundang, Ir. H. Ruslan Harun MM, Kepala Balai Besar pengkajian dan pengembangan komunikasiinformasi BBPPKI Makasar, Kemenrian Kominfo‎, dan Mantan presenter media Televisi Nasional (TVRI), Hj. Erna Rasyid Taufan, sebagai pembawa materi. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds