Tak Ada Infus Palsu di RSUD Andi Makkasau Parepare!

Plt Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare M Yamin

Plt Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare M Yamin

PLT Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), dr Muh Yamin Yasin, menjamin cairan infus yang digunakan untuk pasien di Rumah Sakit tipe tersebut sesuai dengan standar medis.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan ini, menyusul marakanya peredaran Cairan infus palsu di sejumlah daerah di Pulau Jawa.

“Kami jamin di rumah sakit kita tidak ada itu yang namanya Cairan infus palsu. Pengawasan kami sangat ketat. Yang marak itu paling di pulau Jawa,”katanya.

Dia juga memastikan seluruh rumah sakit yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel), tidak ada yang menggunakan Cairan infus palsu tersebut.

“Bahkan di Sulsel tidak mungkin ada semua diteliti dengan baik. Jadi, untuk kemungkinannya sangat jauh,”jelasnya.

Ditanya terkait penerapan sistem pelayanan di rumah sakit tipe B tersebut, Yamin, menambahkan, sejauh ini pihaknya terus melakukan pembenahan dalam upaya peningkatan kualitas.

“Managemen diberbagai bidang terus kami benahi untuk optimasliasi fungsi pelayanan terhadap pasien. Adapun kendala semua bisa kami atasi dan selasaikan,”tambahnya. (‎sps/rsudpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Tiara Dewi dan Lucky Hakim. FOTO: Dok. Jawa Pos

Lucky Hakim Lebaran tanpa Istri

POJOKSULSEL.com – Lucky Hakim akan menghabiskan lebaran tahun ini hanya seorang diri. Pasalnya, istrinya Tiara Dewi memutuskan berangkat melakukan ibadah …