PKS Jajaki Koalisi dengan Tiga Partai Jelang Pilkada Makassar 2018

Mudzakkir Ali Djamil. | DOK. POJOKSULSEL

Mudzakkir Ali Djamil. | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- Partai Keadilan Sejahtera mulai melakukan komunikasi dengan sejumlah partai jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar 2018 mendatang. Setidaknya ada tiga partai yang rencananya akan dijajaki PKS untuk berkoalisi, diantaranya, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P)dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal itu disampaikan Sekretaris PKS Makassar Mudzakkir Ali Djamil. Ia mengatakan rencana koalisi itu terkait soal figur yang layak diusung bersama pada Pilwali Makassar. Selain juga membangun kesepahaman soal isu strategis untuk membangun kota Makassar kedepan.

“PKS saat ini dengan jumlah kursi yang dimiliki, belum mampu mengusung sendiri, begitupun dengan tiga partai ini. Dengan koalisi ini jumlah kursi itu cukup untuk mengusung nantinya,” jelasnya, Jumat (17/3/2017) di DPRD Makassar.

Mudzakkir juga mengatakan, terkait figur yang akan dicalonkan, hal tersebut akan dibahas setelah koalisi nantinya terbentuk. “Untuk figur yang layak diusung kita bicarakan dalam koalisi. Kita ingin membangun koalisi yang permanen. Kita akan bangun kesepahaman dulu,” tuturnya.

Saat ini, lanjut Mudzakkir, PKS telah melakukan komunikasi informal dengan petinggi tiga partai tersebut. Dia mengungkapkan, ketiganya merespon baik dan segera dilakukan pertemuan formal.

“Kita sudah komunikasi dengan Ketua PAN Makassar (Hamzah Hamid). Saya juga sudah komunikasi dengan Sekretaris PDIP Makassar (Mesakh Raymond Rantepadang), saya kira mereka menyambut baik rencana ini. Kami juga sudah ngobrol dengan ketua Bappilu Nasdem (Mario David). Tapi ini baru informal,” jelasnya.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Tiara Dewi dan Lucky Hakim. FOTO: Dok. Jawa Pos

Lucky Hakim Lebaran tanpa Istri

POJOKSULSEL.com – Lucky Hakim akan menghabiskan lebaran tahun ini hanya seorang diri. Pasalnya, istrinya Tiara Dewi memutuskan berangkat melakukan ibadah …