Basdir: Penyerahan Aset Pemkot ke PLN Upaya “Ngeles” GMTD

Anggota DPRD Makassar Basdir

Anggota DPRD Makassar Basdir

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pansus Pencarian Fasum-Fasos DPRD Kota Makassar, menilai lahan seluas 2 Ha yang diserahkan pihak PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) sebagai hibah kepada pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Sulselrabar adalah aset milik pemerintah kota (Pemkot) Makassar. Aset tersebut harusnya diserahkan kepada Pemkot, bukannya malah diberikan kepada pihak PLN sebagai hibah dengan dalih asas manfaat untuk masyarakat.

“Yang katakan kalau lahan itu adalah fasum, kan cuma GMTD. Bagi saya GMTD ini hanya mau ngeles, supaya berkurang lagi kewajibannya untuk menyerahkan fasum-fasos,” Ungkap Wakil Ketua Pansus Fasum-Fasos Basdir, saat rapat bersama GMTD dan Pemkot Makassar di ruang Banggar DPRD Makassar, Jumat (17/3/2017).

Basdir bahkan mengatakan bahwa GMTD punya kepentingan sendiri saat menyerahkan aset tersebut yang diklaimnya punya asas manfaat bagi kepentingan masyarakat umum.

“Kalau saya, malah melihat GMTD punya kepentingan sendiri atas Gardu yang dibangun PLN diatas lahan tersebut. Apalagi melihat pembangunan perumahan yang massif dilakukan di sekitar area tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu anggota Pansus lainnya, Mesakh Raymond Rantepadang mengatakan, tidak mau tahu urusan antara pihak GMTD dan PLN terkait penyerahan aset milik pemkot makassar tersebut. Dirinya menegaskan, pihak GMTD harus bertanggung jawab menyerahkan fasum-fasos berdasarkan peraturan yang ada. “Dewan tidak ada urusan soal GMTD dan PLN. Intinya, lahan itu adalah milik pemerintah kota,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pansus Abdul Wahab Tahir, dalam rapat memutuskan akan menggelar rapat kembali pada 29 Maret mendatang, untuk mencari solusi terkait upaya penyerahan kembali lahan tersebut kepada pemerintah kota Makassar. “Sebagai wakil rakyat, kita juga harus mendengar suara dari GMTD, sebagai pertimbangan. Kita akan bahas kembali solusinya pada 29 maret mendatang,” singkat Wahab.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

kesehatan, manfaat menikah, menikah lebih bahagia, lebih bahagia menikah, menikah jadi bahagia

Pertengkaran Tak Selalu Buruk

JELANG hari pernikahan, rasa panik kerap melanda. Persiapan acara yang menguras pikiran dan emosi tidak jarang membuat tensi meninggi. Wait, …
PKB Bone

PKB Bertekad Jadikan Bone Basis Utama

POJOKSULSEL.com, BONE – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bone menghelat Kaderisasi Partai, bertajuk Pelatihan Kader Pertama …

Menanti Vonis Ahok 9 Mei

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tinggal menunggu dua minggu lagi untuk mengetahui vonis pengadilan atas dirinya. Pembacaan …