Wajo Dapat Bantuan Hibah dari Jepang

PEMERINTAH Kabupaten Wajo menerima hibah dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan ambulans dari pemerintah Jepang. Kepastian hibah tersebut didapat, setelah pihak donor, yakni Ehime Toyota Jepang telah menyetujui GIFT Sertifikat serta telah dilegalisir oleh atase KBRI di Jepang.

“Wajo menerima bantuan hibah dua unit pemadam kebakaran dan satu unit ambulance,Untuk pemberian hibah mobil Damkar dan ambulan, sudah disetujui oleh Negara donor. Langkah selanjutnya, kita menyepakati upaya pengiriman barang dan menandatangi naskah hibah,” ujar Wakil Bupati Wajo Andi Syahrir Kube melalui whatsapp.

Bantuan hibah dari perusahaan otomotif Jepang tersebut difasilitasi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dengan koordinasi teknis bersama kementerian. Bantuan hibah Damkar melalui Kementerian Dalam Negeri, sedangkan mobil Ambulance melalui Kementerian Kesehatan.

“Tentu kita patut bersyukur dengan adanya bantuan tersebut. Kita memang butuh tambahan armada damkar untuk tanggap bencana kebakaran dan ambulance dalam rangka pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” imbuh Syahrir.

(rilis/ampa)



loading...

Feeds

Pep Guardiola

Derby Manchester, Guardiola Puji MU

MANAJER Manchester City, Pep Guardiola malah memuji Manchester United jelang keduanya bentrok pada Jumat (28/4/2017) dini hari WIB nanti. Menurutnya, …