Di Tangan RMS, Sidrap Urutan 4 Literasi Skala Nasional

Rusdi Masse

Rusdi Masse

SATU lagi prestasi yang ditorehkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap di tangan H Rusdi Masse (RMS) sebagai bupati Sidrap. Apa itu?

Sidrap secara nasional menempati urutan ke 4 sebagai kabupaten dengan indeks pembangunan literasi terbaik di Indonesia.

Atas pringkat itu, Sidrap masuk kategori pembangunan literasi dengan kategori A. Posisi terbaik pertama secara nasional ditempati Kabupaten Serdang Bedagai, Lumajang (2) dan Bandung Barat di posisi ketiga.

“Alhamdulillah kami di Sidrap masuk posisi ke 4 indeks pembangunan literasi secara nasional,” ungkap Bupati Sidrap, Selasa (14/3/2017) di Sidrap.

RMS menegaskan bahwa penilaian dan peringkat tersebut ditentukan secara independen oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

RMS mengatakan, khusus untuk pembangunan indeks literasi di Sidrap sejak beberapa tahun lalu telah menjadi percontohan nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Sidrap Nur Kana’ah menjelaskan, sejak beberapa tahun lalu, Dinas Pendidikan Sidrap telah menerapkan sistem literasi 15 menit membaca bagi seluruh siswa di sidrap sebelum masuk memulai belajar.

“Bukan hanya itu, di kelompok kelompok masyarakat telah kami terapkan sistem literasi dengan aktif melakukan literasi di public space atau taman taman yang ada di Sidrap,” jelas Nur Kana’ah.

Jika tak ada aral melintang, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI akan mengindang Bupati Sidrap sebagai penerima penghargaan literasi terbaik di Indonesia urutan ke 4. “Jadwalnya sudah ada sekitar tanggal 20 Maret, tinggal menunggu undangan resminya,” pungkasnya. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bambang Gentolet. FOTO: JPNN

Selamat Jalan Bambang Gentolet…

POJOKSULSEL.com – Keluarga besar Srimulat kembali berduka. Setelah kepergian Eko DJ, kini grup lawak senior ini harus kembali kehilangan anggotanya. …
Ilustrasi ponsel Axioo M5+

Axioo M5+, Ponsel Anak Muda Kekinian

POJOKSULSEL.com – Axioo meluncurkan smartphone Axioo M5+. Perangkat pintar ini cocok untuk segmen menengah (mid-low) dengan desain inovatif dan elegan …