Demo Warga Bara-baraya Lempari Truk TNI, Ini Videonya

Capture video aksi demo di bawah Flyover Makassar yang berlangsung ricuh.

Capture video aksi demo di bawah Flyover Makassar yang berlangsung ricuh.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ratusan masyarakat Bara-baraya bersama beberapa elemen mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di bawah jembatan Flyover Makassar, Jumat (10/3/2017).

Aksi sebelumnya berlangsung di Jalan Abubakar Lambogo yang kemudian dilanjutkan dengan long march melewati Jalan AP Pettarani menuju ke Flyover.

Aksi unjuk rasa ini dilakukan untuk menolak rencana penertiban kawasan pemukiman warga oleh pihak Kodam VII Wirabuana. Seperti diketahui bahwa objek yang menjadi sasaran penertiban dulunya adalah asrama tentara.

demo warga bara-baraya
Norma seorang warga yang turun aksi mengatakan bahwa seluruh warga Bara-baraya menolak untuk tergusur. “Ini adalah hajat hidup kami, makanya pantas untuk diperjuangkan sampai titik darah terakhir”, ungkapnya.

Dalam aksi tersebut, sempat  terjadi ketegangan saat sejumlah iring-iringan truk TNI melintas di sekitar Flyover Makassar. Warga yang tidak terkontrol, kemudian melempari truk TNI tersebut menggunakan balok dan kayu.

Beruntung, aksi ini bisa diredam oleh puluhan aparat kepolisian yang berjaga di lokasi.  (ihsan azis/pojoksulsel)

Berikut videonya:



loading...

Feeds

korupsi, kasus korupsi, bendungan kareloe, korupsi bendungan kareloe, fadli zon, korupsi sulsel

Gerindra Pastikan Gugat RUU Pemilu ke MK

PARTAI Gerindra bakal menggugat persyaratan ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold dalam Undang-Undang Penyelenggaraan Pemilu yang baru disahkan. Syarat …