Terens Owang Puhiri, The Next Boaz Solossa‎

Terens Owang Puhiri. IST

Terens Owang Puhiri. IST

POJOKSULSEL.com – Winger asal Papua, Terens Owang Puhiri, kini tengah sedang mengikuti seleksi Timnas U-23.

Terens Owang Puhiri disebut-sebut ‎sebagai The Next Boaz Solossa‎, kapten Timnas senior.

Gaya mainnya, kecepatan dan shooting kedua pemain tersebut, memiliki kesamaan. Selain itu, Boaz yang cukup eksplosif di depan gawang, juga sama dengan Terens. Saat ditemui usai sesi latihan ‎pemain 21 tahun itu menjelaskan, bahwa dirinya cukup tersanjung.

“Saya sangat berterima kasih. Tapi saya dan dia tidak sama, dia sudah sangat tinggi. Ada di level permainan yang bagus, sudah lama di Liga Indonesia dan Timnas, sementara saya masih berjuang untuk lolos ke Timnas,” katanya, Rabu (8/3/2017) pagi.

Pemain klub Pusamania Borneo FC tersebut menjelaskan, disamakan dengan sosok legenda tanah Papua dan Timnas, akan menjadi motivasi baginya. Tapi, dia tak mau nantinya dia terlalu diidentikkan dengan Boaz.

“Kaka Boaz adalah cerita tersendiri, dia sudah berikan semua untuk negara ini, untuk sepak bola Indonesia. Biarlah saya lebih baik jadi diri sendiri,” tegasnya.

Memang, setelah gagal menembus persaingan di timnas U-19, Terens sempat tenggelam dan melanglang buana di luar Papua. Sampai akhirnya dia masuk tim PBFC U-21 dan promosi ke tim senior. Performanya di semifinal Piala Presiden hingga membawa PBFC lolos ke final, mendapatkan pujian tersendiri.

(dkk/jpnn)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …