Target Kuasai Parlemen, Nasdem Makassar Buka Penjaringan Caleg Lebih Cepat

Mario David | DOK. POJOKSULSEL

Mario David | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Nasdem Makassar Mario David mengatakan, kemenangan partai tidak hanya dilihat pada kemenangan di pemilihan kepala daerah (pilkada), tapi juga ditentukan oleh parlemen.

Dengan pertimbangan tersebut, maka Partai Nasdem Makassar terlebih cepat membuka pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) DPRD Makassar 2019 sebelum akhirnya membuka pendaftaran bakal calon Walikota Makassar pada Pilkada Makassar 2018.

 

“Kemenangan partai tidak hanya dilihat dari pilkada, tapi juga di parlemen,” kata Mario David yang juga legislator DPRD Makassar, di Kantor Nasdem Makassar, Selasa (7/3/2017).

Selain dari pertimbangan tersebut, Mario David juga mengungkapkan bahwa dibukanya penjaringan tersebut berdasarkan pedoman organisasi yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulsel.

Mario David menuturkan PO Nasdem terkait penjaringan bakal calon walikota belum dikeluarkan. Saat ini, pedoman tersebut masih dibahas ditingkat DPW.

“Yang sudah dibahas 100% itu untuk legislatif. Kalau PO terkait pilwali belum, nanti setelah ada sama kami, maka kami akan launching secepatnya juga,” tutur Mario David.

Sebelumnya diberitakan, Nasdem Makassar mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) DPRD Makassar 2019 melalui program Nasdem Memanggil. Pendaftaran dibuka mulai 7 Maret-7 April 2017.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds