Sorak Desak Pengusutan 3 Dugaan Kasus Korupsi Palopo

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Solidaritas Rakyat Menggugat (Sorak) Palopo menggelar aksi demonstrasi penuntasan sejumlah kasus dugaan korupsi yang terjadi di Kota Palopo yang telah di proses oleh pihak kepolisian dan kejaksaan tak kunjung terselesaikan sehingga praktek penyalagunaan kekuasaan semakin menjamur.

Aksi ratusan massa yang terus berorasi  ini berlangsung di Taman Kirab Jalan Ahmad Yani , Kelurahan Boting kecamatan Wara Kota Palopo, Rabu (8/3/2017) pagi.

Dalam orasinya, pengunjuk rasa yang berjumlah sekitar 150 orang ini menganggap secara kualitas kondisi kota palopo saat ini semakin terpuruk, banyak faktor yang mengakibatkan hal ini diantaranya adalah masyarakat secara umum tidak memahami praktek elit kekuasaan yang terjadi di birokrasi dan dilanjutkan penyelewengan kekuasaan oleh oknum aparatur pemerintahan dimana adanya indikasi ingin memperkaya diri sendiri atau korupsi.

“Kami menuntut dan mendesak pihak yang berwenang mempercepat proses tindak pidana korupsi yang terjadi di Kota Palopo,” kata kordinator aksi, Sumardi.

Ada tiga poin tuntutan massa, yakni program pengadaan kandang ayam sebesar Rp 8 miliar yang diduga fiktif , pembangunan Taman Kirab diduga mark up oleh pejabat berwenang dari anggaran Rp 600 juta menjadi Rp 2 miliar, serta dan pembangunan trotoar di beberapa titik yang dinilai secara fisik tidak sesuai dengan anggaran yang dikeluarkan. (bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Barcelona Keok, Neymar Tertawa

POJOKSULSEL.com – Akun Twitter resmi Paris Saint-Germain (PSG) menjadi pembicaraan setelah memposting foto Neymar sedang tertawa lepas dalam latihan. Foto …