Kapolda Sulsel Irjen Muktiono Beri Kuliah Umum di Unhas

Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Muktiono memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Hasanuddin, Tamalanrea, Rabu (8/3/2017).

Kuliah umum yang digelar di Gedung Ipteks tersebut dihadiri oleh 100-an lebih civitas akademika dari perwakilan bebeberapa BEM dan UKM.

Kuliah umum yang bertajuk “Globalisasi dan Tantangan Keamanan” tersebut banyak menyinggung soal pesatnya pembangunan dewasa ini. Pembangunan, baik langsung maupun tidak, tentu akan membawa perubahan dalam kehidupan. Perubahan tersebut banyak yang mengarah pada progresifitas, tapi tak sedikit pula yang berdampak negatif.

Muktiono pun mengajak seluruh hadirin untuk bijak dalam menyikapi segala perubahan.

“Kita harus siap dengan segala dampak perubahan yang disebabkan oleh arus globalisasi. Kita tentu tak ingin Indonesia bernasib sama dengan negara-negara Timur Tengah yang sering dilanda perang”, lanjutnya.

Selain di kampus Unhas Tamalanrea, sedianya kuliah umum juga akan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Makassar pada hari yang sama.

(ihsan azis/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Barcelona Keok, Neymar Tertawa

POJOKSULSEL.com – Akun Twitter resmi Paris Saint-Germain (PSG) menjadi pembicaraan setelah memposting foto Neymar sedang tertawa lepas dalam latihan. Foto …