Irfan AB Kunjungi Korban Ledakan SPBU Maros. Ini Katanya

Korban ledakan SPBU Patung Kuda Maros, saat dirawat di RSUD Salewangan, Selasa (7/3/2017) malam. | DOK. POJOKSULSEL

Korban ledakan SPBU Patung Kuda Maros, saat dirawat di RSUD Salewangan, Selasa (7/3/2017) malam. | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com MAROS – Legislator DPRD Sulsel Sulsel asal Maros, Muhammad Irfan AB mengunjungi korban ledakan SPBU Patung Kuda Maros, di RSUD Salewangang Maros, Rabu (8/3/2017).

“Kami mendapat kabar duka tersebut tadi malam, dan pagi ini langsung berkunjung ke RSUD Salewangang, dari 8 korban, 2 orang yakni Sunardi mengalami Luka Bakar dibawah 50% dan Firman Luka Ringan, Keduanya masih berada di IGD,” kataIrfan AB, yang merupakan politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Sementara itu, lanjut Irfan AB, korban bernama Rizal dan Suardi dianggap luka ringan sudah dipulangkan. Sementara 4 korban lainnya dibawah Ke Rumah Sakit Wahidin Makassar untuk mendapat penangan lanjut karena luka bakar diatas 50%, yaitu Abd Razak, Rico Tendean, Jamaluddin dan Andi Makkulau.

Irfan AB datang guna memberi dukungan moral dan moril.

Irfan AB berharap pihak perusahaan hadir mendampingi korban selama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang maupun di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar.

“Semoga perusahaan SPBU yang ada di Kabupaten Maros dan sekitarnya dapat mengambil hikmah dari kejadian ini, dimana faktor keselamatan kerja harus menjadi bagian dari SOP SPBU. Kita berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” tutup Irfan AB.

Irfan AB selama ini dikenal dekat dengan rakyat. Beberapa pendampingan masyarakat sering ia lakukan, di antaranya saat mendampingi korban baling-baling perahu di Salenrang, bayi Ihsan di Rammang-rammang, juga saat adanya kesalahpahaman antara pasien yang dilarang keluar RSUD lantaran tidak menyelesaikan administrasi.

Salah seorang perawat yang bertugas, Hasnia menyampaikan informasi bahwa Seluruh biaya perawatan Korban akan ditanggulangi lewat BPJS tenaga kerja dan dari Perusahaan SPBU bersangkutan. “Biayanya ditanggung BPJS Tenaga kerja dan dari perusahaan SPBU yang bersangkutan” ungkapnya.

Diketahui, SPBU Patung Kuda yang berada di Jalan AP Pettarani Maros meledak pada Selasa (7/3/2017) sekitar pukul 19.30. Ledakan ini mengakibatkan 4 korban luka serius dan 4 korban luka ringan.

(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds

1498518830392

Sadis, Suami Bunuh Istri di Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Warga Jalan Karunrung Raya, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocin, Makassar, digemparkan dengan terungkapnya pembunuhan terhadap Riska Safitri (20) …