HMJ Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Gelar Diskusi Media Literasi

POJOKSULSEL.com, GOWA – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi (Ikom) Fakultas Dakwah Dakwah dan Komunikasi (FDK), UIN Alauddin Makassar, menggelar diskusi umum di LT UIN Samata Gowa, Rabu (8/3/2017).

Diskusi yang diikuti puluhan mahasiswa Ikom UIN Alauddin ini bertajuk Rapotivi : Nilai TV di Tangan Anda.

Hadir sebagai pembicara, Herwanita, Komisioner Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Sulsel. Mantan Sekjen Kopri PB PMII mengampuh materi tentang Media Literasi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Manajer Rapotivi Alinda Rimaya.

Selain itu, Wakil Dekan III FDK Nursyamsiah Nur dan Sekretaris Jurusan Ikom Haidir Fitra Siagian hadir dalam diskusi umum itu.

Ketua HMJ Ikom Dian Mardiana Alam mengatakan diskusi media literasi diharapkan dapat menjadi referensi, bagi mahasiswa Ikom untuk lebih cerdas memilih program siaran yang bermutu.

Apalagi setelah sharing pengetahuan dan pengalaman dengan Remotivi, salah satu  lembaga pengawasan siaran tivi yang layak dan dapat memberikan manfaat.

“Melalui aplikasi Remotivi yang bernama Rapotivi,  kita bisa mengomentari siaran yang tidak sesuai untuk ditonton. Semoga diskusi ini memberi manfaat untuk kita semua,” kata Dian Mardiana Alam.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds