Hanya di Parepare, Raskin Diantar Langsung Kerumah Warga. GRATIS

Walikota Parepare  Taufan Pawe

Walikota Parepare Taufan Pawe

TAK Hanya menggratiskan warga untuk pengambilan beras rakyat miskin (raskin) dari kelurahan, program raskin gratis yang diterapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), juga mengantar langsung ke rumah penerima.

“Penerima di seluruh Parepare sudah tak lagi dibebankan membayar Raskin yang sebesar Rp24 ribu per zak itu. Kita sudah berlakukan per Januari 2016 lalu,” ujar Walikota Parepare Taufan Pawe.

Walikota bergelar doktor hukum itu, mengungkapkan, tahun 2017 ini, Pemerintah Kota Parepare melakukan terobosan baru dengan mengantar raskin tersebut langsung ke rumah penerima.

“Kita antar langsung kerumah warga tanpa biaya. Jadi, warga tidak perlu lagi ke kantor kelurahan setempat, cukup menunggu petugas didepan rumahnya,” jelas Taufan Pawe.

Taufan Pawe mengungkapkan, Pemkot Parepare dalam upaya memberikan pelayanan terhadap masyarakat mengedepankan aspek kepedulian.‎ Pemerintah, kata Taufan Pawe, adalah pelayan masyarakat.‎

“Kita tidak boleh setengah-setengah dalam melayani warga. Pemerintah adalah pelayanan, abdi masyarakat,” ungkap Taufan Pawe.

‎Mansyur, Warga Kelurahan Bukit Indah Kecamatan Soreang, Kota Parepare, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Walikota Parepare atas programnya itu.

Pria yang menderita penyakit stroke itu menganggap Pemkot Parepare telah membuktikan kepeduliannya terhadap masyarakat.

“Terima kasih banyak pak wali, tentu kami sangat senang karena dengan program itu kita tidak lagi mengeluarkan biaya. Sangat membantu,” ungkap Mansyur.

Subsidi program raskin gratis sendiri di Parepare dialokasi melalui dana APBD Tahun 2016. Sedikitnya 4.965 kepala keluarga sasaran (pra sejahtera) di Parepare terdaftar sebagai penerima. ‎

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …