Dukung Kedaulatan Pangan, Bupati Lutra Serahkan 5 Unit Traktor Senilai Rp 1,75 M

Bupati Lutra Indah Putri Indriani mengetes traktor bantuan kepada kelompok tani di Lutra, Selasa (7/3/2017). | DOK. HUMAS DAN PROTOKOLER PEMKAB LUTRA

Bupati Lutra Indah Putri Indriani mengetes traktor bantuan kepada kelompok tani di Lutra, Selasa (7/3/2017). | DOK. HUMAS DAN PROTOKOLER PEMKAB LUTRA

DALAM rangka mendukung kedaulatan pangan di Luwu Utara (Lutra), Bupati Lutra Indah Putri Indriani memberikan bantuan 5 unit traktor roda 4 kepada empat kelompok tani (poktan) dan satu gabungan kelompok tani (Gapoktan) senilai Rp 1,75 miliar. Penyerahan bantuan dipusatkan di Kantor Kecamatan Sukamaju, Selasa (7/3/2017).

Empat poktan yang mendapat bantuan adalah Poktan Lae Lae Kecamatan Baebunta, Poktan To Marippung Kecamatan Baebunta, Poktan Sumber Rejeki Kecamatan Sukamaju, dan Poktan Karya Nadi Kecamatan Mappedeceng,. Sementara satu Gapoktan yang dapat bantuan adalah Gapoktan Tirta Wiguna Kecamatan Bone Bone.

Bupati Indah, dalam sambutannya, mengatakan, penyerahan traktor yang dilakukan merupakan salah satu upaya guna mendukung program kedaulatan pangan di Indonesia, khususnya di Luwu Utara.

“Penyerahan traktor yang baru saja kita lakukan adalah salah satu upaya untuk mendukung program kedaulatan pangan di Luwu Utara,” ujar Indah.

Indah mengungkapkan, ada target yang ingin dicapai dari penyerahan traktor kepada sejumlah kelompok tani yang ada di Luwu Utara. Salah satunya, ungkap Indah, adalah bagaimana meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman padi.

“Target kita dengan dibagikannya lima unit traktor roda 4 ini adalah tiada lain untuk meningkatkan produksi dan produktivitas,” terang Indah.

Sementara itu, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan, Agussalim Lambong, menyampaikan bahwa sebenarnya ada 10 unit yang diusulkan dalam APBN namun realisasi sampai akhir tahun 2016 baru sebanyak 5 unit.

“Sebenarnya yang kita usulkan dalam APBN itu ada 10 unit namun sampai akhir tahun anggaran 2016, terealisasi baru 5 unit, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ada tambahan,” terang Agussalim di hadapan bupati.

Agussalim juga melaporkan bahwa kemampuan traktor roda 4 ini mampu mengolah lahan seluas 50 hektar dalam satu musim tanam. Itu bisa dicapai, lanjut Agussalim, jika kelompok penerima bisa memelihara dengan baik traktor tersebut.

“Saya laporkan juga bahwa kemampuan traktor roda 4 ini bisa mengolah lahan sampai 50 ha dalam 1 musim tanam. Asalkan traktor ini terpelihara dengan baik,” pungkas Agus.

Dalam penyerahan 5 unit traktor roda 4 ini, turut hadir mendampingi Bupati Lutra Indah Putri Indriani adalah Kadis TPHP, Kadis Ketahanan Pangan Armiady, Kasat Pol PP Aspar, Camat Sukamaju, dan sejumlah perwakilan kelompok penerima bantuan.

Rilis:

Humas dan Protokoler Pemkab Luwu Utara

(LH)



loading...

Feeds

pilgub sulsel, pilgub sulsel 2018, nurdin halid, nh pilgub sulsel, pilgub sulsel nh, pilgub sulsel na, nurdin abdullah, pilgub sulsel nurdin abdullah, jk nurdin, opini, opini jk nurdin

Pak JK Pasti Mendukung Nurdin

TIBA-tiba viral di media sosial, foto-foto pertemuan empat sosok penting Sulsel. Foto pertama, foto dimana Pak JK tampak duduk di …
Ilustrasi

Begini Modus Penyerangan Polda Sumut

POJOKSULSEL.com – Aparat kepolisian hingga kini masih menyelidiki kasus penyerangan Markas Polda Sumatra  Utara (Sumut) yang menewaskan salah satu anggota …