Beredar Materi Dakwaan Kasus E-KTP, Tamsil Linrung Terima USD700.000?

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sebuah dokumen mirip materi dakwaan  atas dugaan kasus korupsi e-KTP menjadi viral di media sosial. Dokumen itu berisi tentang nama-nama penerima dana haram yang mencapai triliunan rupiah.

Dalam dokumen tersebut jelas tercantum sejumlah nama beken yang menjadi anggota DPR RI. Diantaranya Agun Gunanjar, dan Tamsil Linrung. Nama penerima bahkan distabilo berwarna orange.

Agun diduga menerima satu juga dolar AS, dan Tamsil Linrung yang juga putra asal Sulsel diduga menerima 700.000 USD.

Tamsil Linrung yang dihubungi, belum berhasil terkonfirmasi. Juga belum ada penjelasan apakah dokumen ini asli atau hoaks.

Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono mengaku telah mendapat kabar soal bocornya penerima dana haram ini. “Tapi Jadi jangan kemudian ini peluang  dipergunakan ada tujuan politik baik sesama internal Partai Golkar maupun parai politik lain,” kata Agung Laksono.

Menurut Agung, permasalahan hukum harus diselesaikan dengan jalan hukum. Terlebih nama-nama yang pernah disebut baru sebatas dugaan.

Ia juga berharap, pembeberan nama-nama tersebut tidak digunakan untuk memecah belah Partai Golkar kembali.

“Saya minta mengedepankan asas praduga tak bersalah dan jangan digunakan untuk melakukan langkah-langkah yang sifatnya kemudian mengganggu soliditas partai,” tukas Agung.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo menyatakan akan ada sejumlah nama besar yang disebutkan dalam dakwaan. Ia pun berharap hal tersebut tidak akan menimbulkan goncangan politik.

“Mudah-mudahan tidak ada goncangan politik yang besar, karena namanya yang akan disebutkan memang banyak sekali,” ujar Agus, Jumat lalu (3/3).

Adapun perkara dugaan korupsi e-KTP akan memasuki sidang perdana, Kamis mendatang (9/3).

(pojoksulsel)



loading...

Feeds

Barcelona Keok, Neymar Tertawa

POJOKSULSEL.com – Akun Twitter resmi Paris Saint-Germain (PSG) menjadi pembicaraan setelah memposting foto Neymar sedang tertawa lepas dalam latihan. Foto …