Wagub Agus AN Sebut Kinerja Satpol PP Lemah

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang mengumpulkan seluruh pejabat Satpol-PP Pemprov Sulsel, terkait maraknya kasus pencurian di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar. POJOKSULSEL/MUH FADLY

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang mengumpulkan seluruh pejabat Satpol-PP Pemprov Sulsel, terkait maraknya kasus pencurian di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar. POJOKSULSEL/MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang menyebut kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dalam menjalankan tugasnya masih lemah.

Sejumlah kasus pencurian seperti pencurian helm dan motor yang terjadi di Kantor Gubernur Sulsel, menjadi pertanda bahwa Satpol PP tidak maksimal dalam bekerja.

Padahal, kantor gubernur merupakan simbol penting, sehingga perlu adanya pengamanan berlapis.

Wagub Agus mengatakan terjadinya aksi pencurian motor pada Senin kemarin merupakan peristiwa yang tidak bisa ditolerir. Dia menyebut anggota Satpol PP yang diberi mandat menjaga kemananan seluruh kantor maupun aset Pemprov Sulsel, tidak dapat belajar dari beberapa kasus pencurian yang telah terjadi sebelumnya.

“Kalau sebelumnya helm yang hilang diparkiran, itu mungkin karena ada yang pergi berboncengan tapi hanya 1 helemnya. Tapi kalau kasus pencurian motor tidak bisa ditolerir,” tegas Agus AN, Selasa (7/3/2017).

Pada kesempatan yang sama, Wagub Agus AN meminta kepada Kepala Satpol PP untuk membuat pengamanan berlapis di Kantor Gubernur. Dia mencontohkan pengamanan Istana Negara dengan sistem pengamanan ketat.

“Kalau perlu mesti harus dibuatkan jalur masuk khusus motor, sehingga muda terpantau,” kata Agus AN.

Selain itu, penjagaan lokasi parkir harus benar-benar diperketat, terutama saat lokasi parkir sepi. Agus AN juga mengusulkan pemasangam kamera CCTV.

Meski demikian, Wagub Agus AN tetap mengingatkan kepada seluruh anggota Satpol PP untuk terus berpatroli 24 jam. Namun yang menjadi masalah adalah masih minimnya anggota Satpol PP yang bertugas di Kantor Gubernur Sulsel.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

1498518830392

Sadis, Suami Bunuh Istri di Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Warga Jalan Karunrung Raya, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocin, Makassar, digemparkan dengan terungkapnya pembunuhan terhadap Riska Safitri (20) …