Taufan Pawe Lantik Pengurus Wredatama Parepare

Walikota Parepare Taufan Pawe.

Walikota Parepare Taufan Pawe.

WALIKOTA Parepare Taufan Pawe mengatakan, keberadaan organisasi Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (Wredatama) di Parepare diharapkan tampil sebagai motivator kepada semua jajaran aparatur sipil negara agar mampu tampil secara sesuai yang diharapkan masyarakat.

Dia menjelaskan, disamping tampil sebagai motivator, wredatama juga diharapkan dapat berperan aktif dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (sdm) aparatur sipil Negara, serta melakukan Fungsi pembinaan agar dapat meneruskan tongkat estafet dalam membangun Kota Parepare.

“Fungsi pembinaan diharapkan terus dilakukan agar dapat meneruskan tongkat estafet dalam membangun kota parepare,”terang Taufan Pawe, usai melantik Pengurus Cabang Wredatama Kota Parepare Periode 2016-2021 di Gedung Barugae Rumah Jabatan Walikota Parepare, Selasa (7/03/2017).

Taufan Pawe, mengajak pengurus untuk ikut ambil andil dan menjaga kemitraan dengan Pemerintah Kota Parepare dalam membina Aparatur Sipil Negara.

Kota Parepare, kata Taufan Pawe, memiliki political will dan memberikan perhatian yang sangat besar pada keberadaan pensiunan pegawai negeri sipil.

“Setiap tahun kami menaikkan uang duka bagi PNS yang meninggal dunia yang dulunya hanya tiga juta lima ratus sekarang menjadi empat juta seratus ribu rupiah,”katanya.

Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) adalah organisasi kemasyarakatan di Indonesia tempat berhimpunnya para pensiunan pegawai negeri sipil.

Organisasi nirlaba ini didirikan di Yogyakarta pada tanggal 24 Juli 1962 dengan asas Pancasila serta bersifat nasional, mandiri, demokratis, dan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Ketua PWRI Propinsi Sulawesi Selatan H. A Pamadengrukka Mappanyompa, mengatakan,  keberadaan PWRI Cabang Parepare diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah Kota Parepare dalam proses penyelenggaraan pembangunan.

Pamadengrukka juga menambahkan keberadaan PWRI dapat menjadi wadah koordinasi bagi para pensiunan PNS.

“Dapat menjadi wadah untuk terus berkarya dan berkreatiftas, memberikan dharma bakti bagi negara dan masyarakat,”jelas dia.

Selain dihadiri pengurus PWRI Cabang Parepare, pelantikan juga dihadiri sejumlah kepala SKPD dan Polres Kota Parepare.
(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds