Mahasiswa di Pangkep Tutup Jalan, Minta Kejati Tuntaskan Kasus Alkes

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, PANGKEP – Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahaiswa Islam (HMI) menggelar aksi demo dan menututup Jalan Poros Makassar-Pangkep, tepatnya di depan Taman musafir, Senin (6/3/2017). Mahasiswa menuntut penuntasan kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan yang menyeret sejumlah pejabat di Pangkep.

Meski diguyur hujan deras, mahasiswa yang berorasi di tengah jalan ini terus membacakan tuntutan mereka dan meminta Kejati Sulsel serius menangani kasus korupsi yang merugikan negara sebasar Rp6 miliar ini.

 

Parq mahasiswa juga meminta pemerintah daerah membuka ruang kepada penyidik untuk melakukan penyelidikan, serta meminta tidak ada intervensi apapun dalam penananganan kasus yang banyak menyeret nama di Pangkep.

Usai berorasi dan memacetkan jalan provinsi, mahasiswa bergerak ke Kantor Kejari Pangkep dan membacakan 8 tuntutan dan meminta pihak Kejari Pangkep meneruskan tuntutan mahasiswa ke pihak Kejati Sulsel.

Sementara itu, Kajari Pangkep Firmansyah Subhan yang menerima para pengunjuk rasa berjanji akan meneruskan aspirasi para mahasiswa dan akan bersama-sama mengawal kasus ini hingga selesai.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Pangkep Jamaluddin mengancam akan melakukan aksi lebih besar jika kasus ini tak kunjung selesai. “Semua oknum yang terlibat di beri sanksi,” tegasnya.

(tajuddin mustaming/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Henny Handayani

Rakor IYL-Cakka Bahas Dukungan Parpol

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pemenangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang digelar di Makassar, Senin (20/11/2017) besok, …

Amunisi Baru Prof Andalan Kembali Terbentuk

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, kembali mendapatkan amunisi baru …