Ledakan di SPBU Patung Kuda Maros, Pertamina Turunkan Tim

Suasana pasca ledakan di SPBU Patung Kuda, Jalan Jend. Sudirman, Kabupaten Maros, Selasa (7/3/2017). | POJOKSULSEL - ADNAN MUTHALIB

Suasana pasca ledakan di SPBU Patung Kuda, Jalan Jend. Sudirman, Kabupaten Maros, Selasa (7/3/2017). | POJOKSULSEL - ADNAN MUTHALIB

POJOKSULSEL.com MAROS – Terkait ledakan yang terjadi di SPBU 74.90515 Patung Kuda Maros, Selasa (7/3/2017 ), yang terjadi saat operator melakukan pembersihan tangki penampungan BBM pada pukul 19.45 Wita, pihak PT Pertamina menurunkan tim mengamankan lokasi ledakan.

Manager Communication Sulawesi Hermansyah Y Nasroen, mengungkapkan, untuk keselamatan lingkungan sekitar SPBU, saat ini aliran listrik di SPBU sudah dipadamkan dan SPBU ditutup untuk umum.

“Prioritas saat ini adalah tindakan penyelamatan korban, di mana korban sudah dilarikan dan mendapat perawatan intensif di RS Salewangan Maros,” ungkapnya.

Sementara, kata dia, pihak Pertamina telah melakukan koordinasi dengan tim Pemeriksaan HSSE Pertamina bersama dengan pihak kepolisian tengah melakukan pemeriksaan.

Untuk sementara konsumen dapat membeli BBM di SPBU 74.90503 sekitar 1 km dari SPBU tersebut ke arah kota.

Sebagaimana diberitakan, ledakan di SPBU Patung Kuda Maros terjadi saat dilakukan pembersihan tangki BBM jenis premium, Selasa (7/3/2017). Delapan orang menjadi korban akibat ledakan.

Sebagian besar korban menderita luka bakar serius.

(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds

1498518830392

Sadis, Suami Bunuh Istri di Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Warga Jalan Karunrung Raya, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocin, Makassar, digemparkan dengan terungkapnya pembunuhan terhadap Riska Safitri (20) …