Ledakan di SPBU Maros: Rujukan Korban ke Makassar Terkendala Mobil Ambulans

Korban ledakan SPBU Patung Kuda Maros, saat dirawat di RSUD Salewangan, Selasa (7/3/2017) malam.

Korban ledakan SPBU Patung Kuda Maros, saat dirawat di RSUD Salewangan, Selasa (7/3/2017) malam.

POJOKSULSEL.com, MAROS – Satu lagi pasien korban ledakan SPBU Patung Kuda di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Maros akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, Selasa (7/3/2017) malam.

Identitas pasien rujukan keempat ini Riko Tendean (40) warga Jalan Talasalapang Kecamatan Rappocini Kota Makassar.

Namun, hingga pukul 22.40 Wita malam ini, belum tersedia mobil ambulans untuk membawa pasien ke RSUP Wahidin Sudirohusodo.

Rencananya, mobil ambulans yang akan dipakai adalah mobil ambulans dari Puskesmas Mandai. Namun, karena belum adanya izin dari pihak Puskesmas, sehingga mobil ambulans belum diizinkan untuk dipakai.

Berdasarkan informasi, Kapolsek Turikale Kompol Abd Rasjak sudah berkoordinasi dengan Polsek Mandai, untuk permohonan penggunaan mobil ambulans.

Namun, laporan dari Polsek Mandai bahwa mobil ambulans belum bisa dipakai dengan alasan belum adanya permintaan pemakaian mobil ambulans dari pihak RSUD Salewangan Maros.

Aparat kepolisian Polsek Turikale masih terus berkoordinasi agar Ambulans dapat dipakai mengantar pasien rujukan keempat ke RSUP Wahidin Sudirohusodo.

Diberitakan sebelumnya, 3 korban sudah dirujuk ke RS Dr Wahidin Makassar. Masing-masing Jamaluddin (30) warga Perum Regency Maros. Kemudian, Abd Razak (44) warga Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Selanjutnya, Andi Makkulau (28) warga Sabantang Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros yang dirujuk pada pada pukul 22.20 Wita.

Sebagaimana diberitakan, ledakan di SPBU Patung Kuda Maros terjadi saat dilakukan pembersihan tangki BBM jenis premium, Selasa (7/3/2017). Delapan orang menjadi korban akibat ledakan.

Sebagian besar korban menderita luka bakar serius.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …