Ilham Mencuri Motor di Kampus UMI Makassar, Ditangkap di MTos

Ilham (22), tersangka curanmor dan copet saat ditangkap dan usai ditembak Tim 1 Resmob Polda Sulsel.

Ilham (22), tersangka curanmor dan copet saat ditangkap dan usai ditembak Tim 1 Resmob Polda Sulsel.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Usai mencuri motor di parkiran dekat masjid Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, 17 November 2016, rupanya Muh Ilham (22), masih terus beraksi.

Takk hanya dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), termasuk di Kampus UMI Makassar, Ilham juga kerap mencopet. Ilham sudah beberapa kali beraksi di lokasi berbeda.

Untuk kasus copet, Ilham, yang sehari-harinya bekerja sebagai penyanyi, paling sering mencopet di pusat perbelanjaan di Kota Makassar.

Pelarian Ilham berakhir setelah Tim 1 Resmob Polda Sulsel yang dimpimpin Panit 1 Resmob Polda Sulsel Iptu Alexander Bura menangkapnya di Makassar Town Square (MTos) Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulsel, Senin (6/3/2017) sekitar pukul 21.30 Wita.

Ilham pun mengaku sebagai pelaku curanmor di Kampus UMI. Saat diintrogesi, Ilham mengakui beberapa aksi curanmornya di Kota makassar dan Kabupaten Maros.

Polisi selanjutnya melakukan pengembangan, Selasa (7/3/2017). namun, saat polisi meminta Ilham menunjukkan lokasi kejahatannya, dia berniat melarikan diri.

Tiga kali tembakan peringan polisi tak dihiraukan yang akhirnya polisi mengambil tindakan tegas dengan menembak betis kanan tersangka. Ilham tumbang.

Pelarian Ilham dengan beberapa kasus curanmor dan copet, seperti di depan Kantor Gubernur Sulsel, berakhir di Rumah Sakit Bhayangkara akibat luka tembak di betis kananya. Usai dirawat, Ilham dijebloskan di dalam sel.

(ihsan azis/pojoksulsel)



loading...

Feeds