Dukung Kedaulatan Pangan, Bupati Lutra Serahkan 5 Unit Traktor

Bupati Indah Putri Indriani memberikan bantuan lima unit traktor roda 4 kepada empat kelompok tani (poktan) dan satu gabungan kelompok tani (Gapoktan) senilai Rp 1,75 miliar. Penyerahan bantuan dipusatkan di Kantor Kecamatan Sukamaju, Selasa 7 Maret 2017.

Bupati Indah Putri Indriani memberikan bantuan lima unit traktor roda 4 kepada empat kelompok tani (poktan) dan satu gabungan kelompok tani (Gapoktan) senilai Rp 1,75 miliar. Penyerahan bantuan dipusatkan di Kantor Kecamatan Sukamaju, Selasa 7 Maret 2017.

DALAM rangka mendukung kedaulatan pangan di Luwu Utara, Bupati Indah Putri Indriani memberikan bantuan lima unit traktor roda 4 kepada empat kelompok tani (poktan) dan satu gabungan kelompok tani (Gapoktan) senilai Rp 1,75 miliar. Penyerahan bantuan dipusatkan di Kantor Kecamatan Sukamaju, Selasa 7 Maret 2017.

Empat poktan yang mendapat bantuan adalah Poktan Lae Lae Kecamatan Baebunta, Poktan To Marippung Kecamatan Baebunta, Poktan Sumber Rejeki Kecamatan Sukamaju, dan Poktan Karya Nadi Kecamatan Mappedeceng,. Sementara satu Gapoktan yang dapat bantuan adalah Gapoktan Tirta Wiguna Kecamatan  Bone Bone.

Bupati Indah dalam sambutannya mengatakan, penyerahan traktor yang dilakukan merupakan salah satu upaya guna mendukung program kedaulatan pangan di Indonesia, khususnya di Luwu Utara. “Penyerahan traktor yang baru saja kita lakukan adalah salah satu upaya untuk mendukung program kedaulatan pangan di Luwu Utara,” ujar Indah.

Indah mengungkapkan, ada target yang ingin dicapai dari penyerahan traktor kepada sejumlah kelompok tani yang ada di Luwu Utara. Salah satunya, ungkap Indah, adalah bagaimana meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman padi. “Target kita dengan dibagikannya lima unit traktor roda 4 ini adalah tiada lain untuk meningkatkan produksi dan produktivitas,” terang Indah.

Sementara itu, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan, Agussalim Lambong, menyampaikan bahwa sebenarnya ada 10 unit yang diusulkan dalam APBN namun realisasi sampai akhir tahun 2016 baru sebanyak 5 unit.
“Sebenarnya yang kita usulkan dalam APBN itu ada 10 unit namun sampai akhir tahun anggaran 2016, terealisasi baru 5 unit, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ada tambahan,” terang Agussalim di hadapan Bupati.

Agussalim juga melaporkan bahwa kemampuan traktor roda 4 ini mampu mengolah lahan seluas 50 hektar dalam satu musim tanam. Itu bisa dicapai, lanjut Agussalim, jika kelompok penerima bisa memelihara dengan baik traktor tersebut. “Saya laporkan juga bahwa kemampuan traktor roda 4 ini bisa mengolah lahan sampai 50 ha dalam 1 musim tanam. Asalkan traktor ini terpelihara dengan baik,” pungkas Agus.

Dalam penyerahan 5 unit traktor roda 4 ini, turut hadir mendampingi Bupati adalah Kadis TPHP, Kadis Ketahanan Pangan Armiady, Kasat Pol PP Aspar, Camat Sukamaju, dan sejumlah perwakilan kelompok penerima bantuan. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …
maros, zakat, zakat maros, pembagian zakat maros

1.901 Mustahid Terima Zakat di Maros

POJOKSULSEL.com MAROS – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Maros menyalurkam santunan dan bantuan kepada ribuan mustahiq yang tersebar di 14 …