Cegah Korupsi, Dinas PU Makassar Gelar Sosialisasi Perundang-undangan TP4D

Dinas DPU Kota Makassar menggelar sosialisasi peraturan perundang-undangan mengenai Peran Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Hotel Ramayana, Kota Makassar, Sulsel, Selasa (7/3/2017).

Dinas DPU Kota Makassar menggelar sosialisasi peraturan perundang-undangan mengenai Peran Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Hotel Ramayana, Kota Makassar, Sulsel, Selasa (7/3/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar menggelar sosialisasi peraturan perundang-undangan mengenai Peran Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Hotel Ramayana, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (7/3/2017).

Kegiatan yang mengambil tema Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Melalui Good Governance, dibuka langsung oleh Kepala Dinas PU Kota Makassar Muh Ansar.

Dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing, di antaranya Kasintel Kejaksaan Negeri Alham, Kacabjari Pelabuhan Andi Irfan, dan Tipikor Polrestabes Makassar Abd Wahab.

“Kegiatan ini sangat penting untuk disimak dengan baik. Karena tidak mudah menghadirkan narasumber yang kompeten di tengah-tengah kesibukan mereka sebagai pejabat negara,” ujar Ansar dalam sambutannya.

Dalam kesempatannya, Kasintel Kejaksaan Negeri Alham, yang juga ketua TP4D, menyampaikan bahwa filosofi dibentuknya TP4D adalah untuk pencegahan tindak pidana korupsi.

Hal tersebut, tidak jauh berbeda dengan apa yang disampaikan narasumber lainnya, Tipikor Polrestabes Makassar, Abd Wahab SH. Wahab mengatakan bahwa pencegahan tindak pidana korupsi melalui penerapan good governance. Korupsi adalah kejahatan yang luar biasa merusak dan mengancam sendi-sendi kehidupan

Sementara itu, Kacabjari Pelabuhan Andi Irfan selaku Tim TP4D menjelaskan latar belakang dibentuknya tim tersebut. “Korupsi mewabah dan menyebabkan perlambatan ekonomi, inilah latar belakang Kejagung membentuk TP4D,” terangnya.

Humas PU Makassar Hamka Darwis, yang menjadi moderator pada sosialisasi tersebut, berharap agar kebijakan pemerintah pusat (diskresi) tidak menimbulkan kerugian negara.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

pilgub sulsel, pilgub sulsel 2018, nurdin halid, nh pilgub sulsel, pilgub sulsel nh, pilgub sulsel na, nurdin abdullah, pilgub sulsel nurdin abdullah, jk nurdin, opini, opini jk nurdin

Pak JK Pasti Mendukung Nurdin

TIBA-tiba viral di media sosial, foto-foto pertemuan empat sosok penting Sulsel. Foto pertama, foto dimana Pak JK tampak duduk di …
Ilustrasi

Begini Modus Penyerangan Polda Sumut

POJOKSULSEL.com – Aparat kepolisian hingga kini masih menyelidiki kasus penyerangan Markas Polda Sumatra  Utara (Sumut) yang menewaskan salah satu anggota …