Polisi pun Kena Razia Operasi Simpatik, Nih Buktinya…

Petugas Propam memeriksa kelengkapan kendaraan anggota polisi di Mapolres Parepare dalam Operasi Simpatik

Petugas Propam memeriksa kelengkapan kendaraan anggota polisi di Mapolres Parepare dalam Operasi Simpatik

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Polres Kota Parepare melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menggelar Operasi Simpatik terhadap jajaran internal dalam lingkup Polres Parepare, ‎Senin (6/3/2017).

Kegiatan ini dipimpim Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Parepare, AKP Andi Ali Surya, dan Kepala Seksi (Kasi) Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Parepare, Iptu Murwanto.

Disamping mengelar operasi simpatik kemasyarakat, polisi juga harus memeriksa kelengkapan kendaraan para polisi.

“Itu penting, karena sebagai komitmen Polri dalam penegakan aturan, tidak terkecualai  terhadap personil kepolisian sendiri,”kata Ali.

Dia menjelaskan, anggota yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan, bakal diberi penindakan.

“Selain di tilang yang bersangkutan juga ke tindakan disiplin,” katanya.

Personil yang tidak memiliki kelengkapan, lanjut dian pihkanya akan melakukan pendataan, dengan berkoordinasi pada Sub Bidang Provos.

“Personlil harus memberikan contah kepada masyarakat,”ungkapnya.

Sementara, Kasi Propam Polres Parepare, Iptu Murwanto, menjelaskan, operasi tersebut merupakan tindakan dalam melakukan upaya preventif terhadap personil Polres Parepare. Sedikitnya 30 kendaraan milik personil Polres Parepare telah diperiksa kelengkapanya.

“Operasi simpatik digelar selama 3 pekan. Kami imbau semua pihak agar meningkatkan kesadaran akan pentingnya memiliki surat kendaraan lengkap dan tertib berlalulintas,”tutupnya. (haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds