Aswar Hasan Respon Nurdin Halid Berpasangan Nurdin Abdullah

Aswar Hasan (Dosen FISIP Unhas)

Aswar Hasan (Dosen FISIP Unhas)

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pengamat komunikasi politik Universitas Hasanuddin, Aswar Hasan merespons positif paket Nurdin Halid-Nurdin Abdullah dalam pilgub Sulsel 2018 mendatang. Alasannya, paket ini bisa menjadi solusi atas permasalahan yang terjadi di Sulsel selama ini.

“Paket Nurdin-Nurdin merupakan perpaduan yang ideal baik secara geopolitik, dan latar profesi. Nurdin Halid dikenal sebagai politisi hebat yang mampu memecahkan masalah-masalah riil. Sementara Nurdin Abdullah seorang profesor yang memiliki pengalaman pemerintahan,” kata Aswar.

Menurut Aswar, permasalahan yang terjadi saat ini, pertumbuhan ekonomi Sulsel cenderung membaik setiap tahunnya. Hanya saja, tidak dibarengi dengan perbaikan ekonomi rakyat pada tinggal bawah.

“Jadi seolah ekonomi hanya berputar pada tinggal menengah ke atas. Dan saya kira, Nurdin Halid mampu memecahkan persoalan ini,” kata Aswar.

Seperti diketahui, saat ini, telah mengerucut simulasi paket dengan Nurdin Halid. Paket pertama, berpasangan dengan Nurdin Abdullah. Paket ini bisa dikategorikan paket ideal untuk Pilgub 2018.

Paket kedua, NH berpasangan dengan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar. Paket ini tentu memiliki plus minus, sebab Aziz akan kesulitan meraup suara di basis non muslim.

Paket ketiga, berpasangan dengan Aliyah Mustika Ilham. Istri mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin ini, diharap mampu meraih suara-suara yang menjadi loyalis Ilham.

Terakhir, berpasangan dengan HM Roem. Meskipun paket ini, sangat kecil kemungkinannya sebab akan beririsan dengan suara NH. Ini karena kantong suara Roem juga berharap dari Golkar.

(mal/pojoksulsel)



loading...

Feeds

cuaca makassar hari ini

Info Cuaca Makassar Hari Ini

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Cuaca Kota Makassar dan sekitarnya, Selasa (24/10/2017) hari ini, diperkirakan hujan lokal dan cerah berawan. Hal tersebut …