Pohon Tumbang di Baebunta, Kendaraan Macet 1 Km

Pohon Tumbang di Dekat Asrama Brimob Baebunta

Pohon Tumbang di Dekat Asrama Brimob Baebunta

HUJAN deras yang disertai petir dan angin kencang melanda sebagian wilayah Kabupaten Luwu Utara, termasuk di Kecamatan Baebuta. Akibatnya sebuah pohon besar tumbang di dekat lorong Asrama Brimob Baebunta dan membelah badan jalan Trans Sulawesi, sehingga menimbulkan kemacetan sepanjang kurang lebih 1 km, pada Minggu (5/3/2017) petang.

Lalu lintas kendaraan terpaksa terganggu akibat pohon yang “meniduri” badan jalan. Melihat kemacetan yang panjang, masyarakat di sekitar kejadian lalu berbondong-bondong dan saling bergotong royong mencoba mengangkat pohon yang tumbang tersebut dengan cara menebang dan membersihkan ranting pohon yang tumbang itu.

“Alhamdulillah, untung ada warga yang peduli guna membantu melancarkan kembali lalu lintas kendaraan. Saat ini mereka sedang berupaya menebang ranting pohon dan membersihkan kembali jalan secara bergotong royong,” terang Amel, seorang warga setempat yang melihat langsung kejadian dari lantai II rumahnya.

Saat ditanya apakah ada korban dari peristiwa itu, Amel menjawab tidak ada, hanya saja beberapa kabel ada yang terputus “Tidak ada korban dari peristiwa tersebut. Hanya saja kabel di pinggir jalan yang terputus,” ungkap Amel. (rls/LH/pojoksulsel)



loading...

Feeds