LPA Harapan Ummat Tamalanrea Wisuda 140 Hafidz

Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical

Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Lembaga Pendidikan Al Qur’an (LPA) Harapan Ummat Makassar Penyuluh Agama Islam Tamalanrea, mewisuda 140 anak binaan TPA/TPQ, di antaranya terdapat 10 hafidz 30 Juz, di Gedung NU Sulsel, Minggu (5/3/2017).

Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, saat memberikan sambutannya memberikan apresiasi atas upaya kepada para pendidik yang telah memberikan pendidikan akhlak, moral, serta bekal bagi anak didiknya.

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical juga menitipkan amanah kepada para wisudawan untuk terus berupaya mewujudkan kebahagiaan dan memberikan manfaat bagi sekitarnya.

“Kemampuan menghafal dan memahami Al Qur’an merupakan modal yang luar biasa patut diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari sehingga diharapkan mampu memberikan dan menularkan energi positif dalam bermasyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Sekretaris Demokrat ini pun mengungkapkan keterbatasan pemerintah sehingga dengan adanya peran aktif dari masyarakat seperti yang dilakukan oleh penyuluh agama sebagai wujud partisipasi dalam membangun peradaban bangsa sangat dibutuhkan.

“Partisipasi berbagai elemen yang ada di masyarakat sangat dibutuhkan, dikarenakan keterbatasan sumber daya yang dimiliki oleh pemerintah,” tutur Deng Ical.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …