Ini Tindakan Facebook Terhadap ‘Berita Palsu’

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Facebook akhirnya bertindak atas banyaknya berita palsu alias hoax yang beredar di media sosial.

Facebook mulai meluncurkan insiatif tindakan keras akan berita palsu dengan meluncurkan tag berita “disengketakan” pada postingan cerita yang dianggap palsu oleh organisasi pengecek fakta yang bekerja dengan Facebook.

Facebook telah menambahkan pertanyaan ke halaman pusat bantuan yang berjudul “Bagaimana kabar ditandai sebagai disengketakan di Facebook?”

Namun demikian, fitur ini belum tersedia bagi semua orang. Masih belum jelas apakah akses “berita palsu” itu akan tersedia bagi semua pengguna Facebook atau tidak.

Facebook memperkenalkan solusi bagi berita palsu di tengah teriakan  berita palsu yang disebut mempengaruhi hasil pemilihan Presiden Amerika Serikat lalu.

Sebagai bagian dari rencana, raksasa teknologi ini bermitra dengan penaganan fakta internasional Poynter dan sejumlah lembaga lain.

(mel/rmol/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …
maros, zakat, zakat maros, pembagian zakat maros

1.901 Mustahid Terima Zakat di Maros

POJOKSULSEL.com MAROS – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Maros menyalurkam santunan dan bantuan kepada ribuan mustahiq yang tersebar di 14 …