Hindari 6 Makanan Ini Saat Anda Flu

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Penyakit flu sebetulnya bisa sembuh dengan istirahat yang cukup dan mengonsumsi makanan yang tepat untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Namun hati-hati, ada makanan yang justru membuat flu semakin lama sembuh.

Boldsky, Minggu (5/3/2017) melansir berbagai makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari saat flu:

1. Susu

Susu akan meningkatkan produksi lendir di paru-paru. Jadi, dianjurkan untuk menghindari asupan susu saat flu. Hal ini akan mengakibatkan hidung tersumbat, sehingga sulit untuk bernapas.

2. Daging Merah

Selama flu, sistem pencernaan mungkin tidak dapat berfungsi seperti biasa. Daging merah tidak mudah dicerna. Hal ini dapat memaksa tubuh untuk bekerja ekstra dalam proses pencernaan.

3. Makanan Pedas

Makanan pedas berada di daftar teratas makanan yang harus dihindari ketika menderita demam. Sebaiknya, konsumsi makanan yang dapat dicerna dan diserap dengan mudah.

4. Makanan Berminyak

Sistem pencernaan akan lebih baik jika tubuh dapat menghindari makanan berminyak. Makanan berminyak akan menghabiskan lebih banyak energi untuk melawan virus.

5. Keju

Produk olahan susu yaitu keju adalah pilihan yang salah ketika sedang melawan flu. Hal ini akan menyebabkan sumbatan di dada karena produksi lendir.

6. Teh atau Kopi

Berada di tempat tidur saat flu akan menyembuhkan lebih cepat. Namun sebaiknya hindari teh atau kopi karena memiliki sifat diuretik. Hal ini akan menyebabkan tubuh kekurangan cairan.

(cr1/JPG)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …