FORKI Sulsel Matangkan Atlet Hadapi Kejurnas Piala Mendagri

Salah satu karateka Sulsel pada selekda yang digelar di GOR Mattoanging beberapa waktu yang lalu. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

Salah satu karateka Sulsel pada selekda yang digelar di GOR Mattoanging beberapa waktu yang lalu. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Sulawesi Selatan (Sulsel) mempersiapakn 35 karateka menghadapi kejuaraan nasional Piala Mendagri 2017 di Lampung.

Atlet tesebut merupakan hasil seleksi yang digelar di GOR Mattoanging Makassar, akhir Februari 2017 lalu.

Pelatih Karate Sulsel, Mursalim Badoo, mengatakan, untuk saat ini seluruh atlet yang akan mengisi tim Sulsel untuk Piala Mendagri masih diserahkan ke pelatih masing-masing sebelum pelaksanaan pemusatan latihan.

“Sementara kembali kepelatih masing-masing dulu sebelum dilakukan pemusatan latihan,” katanya.

35 atlet tersebut terdiri atas 18 atlet asal Inkanas, 10 atlet KKI, 2 atlet Gojukai, 1 atlet Inkado, serta 1 atlet dari perguruan Lemkari. “Atlet yang lolos selseksi dinilai paling berpeluang meraih prestasi,” kata Mursalim.

Soal peluang karateka Sulsel di Kejurnas Piala Mendagri, Muraslim optimististis mampu menduduki prestasi yang terbaik. Apalagi beberapa atlet Sulsel mempunyai banyak pengalaman dan prestasi di berbagai ajang nasional maupun internasional.

FORKI Sulawesi Selatan bertekad untuk tampil sebagai yang terbaik pada Kejurnas Piala Mendgari 2017. Untuk itu diharapkan agar para atlet yang terpilih dalam seleksi betul-betul mampu membuktikan layak memperkuat Sulsel pada kejuaraan tahunan tersebut.

Sebelumnya, pada seleksi daerah yang digelar FORKI Sulsel melibatkan 350 atlet dari berbagai perguruan di Sulsel bersaing dalam seleksi di GOR Mattoanging Makassar.

Para atlet dipilih berdasarkan nomor yang diperlombakan, mulai dari kategori usia muda, pracadet, cadet, junior, dan U-21.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

pilgub sulsel, pilgub sulsel 2018, nurdin halid, nh pilgub sulsel, pilgub sulsel nh, pilgub sulsel na, nurdin abdullah, pilgub sulsel nurdin abdullah, jk nurdin, opini, opini jk nurdin

Pak JK Pasti Mendukung Nurdin

TIBA-tiba viral di media sosial, foto-foto pertemuan empat sosok penting Sulsel. Foto pertama, foto dimana Pak JK tampak duduk di …