Danny Launching SIMRS dan CCTV Online RSUD Daya

Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia Linda Agum Gumelar dan Walikota Makassar Danny Pomanto

Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia Linda Agum Gumelar dan Walikota Makassar Danny Pomanto

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Walikota Makassar Danny Pomanto secara resmi melaunching Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) dan CCTV Online di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar, Sabtu (4/3/2017).

Dalam sambutannya, Danny sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan Dirut RSUD Daya. Baginya, trobosan yang telah dicetuskan dalam tiga bulan terakhir setelah dilakukan perombakan menagemen di Rumah Sakit (RS) tersebut sangat revolusioner.

“Apa yang dilakukan ibu Dirut bersama staf betul-betul revolusioner sehingga kita berharap keberadaan RSUD Daya ini bisa memberi solusi pelayanan kesehatan terbaik di kota Makassar,” pungkasnya.

Direktur RSUD Daya dr. Ardin Saini menjelaskan SIMRS ini adalah aplikasi yang dibuat untuk melihat langsung indikator kinerja RS, melihat kunjungan perhari, dan mengevaluasi serta memonitoring berbagai aktivitas RS tersebut.

“Dengan SIMRS ini masyarakat bisa secara langsung melihat ketersediaan tempat tidur, pemakaian obat, memonitoring jenis-jenis penyakit terbanyak, LOS, dan TOR dari handphonenya,” terangnya.

Ardin juga menjelaskan jika RS tersebut kini telah meraih sertifikat dengan akreditasi dasar bintang dua dan menjadi role play publik dengan 59 RSUD kabupaten/ kota dengan kategori C.

Ia berharap dengan terobosan-trobosan yang akan ditelorkannya setiap bulan selama tahun 2017 RSUD Daya bisa mencapai bintang lima dan menjadi role play publik kategori A.

Hadir juga Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia Linda Agum Gumelar bersama suami Jenderal (Purn) Agum Gumelar, Ketua TP PKK Indira Yusuf Ismail, dan Kadis Kesehatan Makassar Naisya Tun Azikin.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …