WOW! 360 Mercy S200 Disiapkan untuk Rombongan Raja Salman di Bali

Mercy untuk rombongan Raja Salman. | foto -ketut ari teja/bali expres-

Mercy untuk rombongan Raja Salman. | foto -ketut ari teja/bali expres-

POJOKSULSEL.com, DENPASAR – Kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud di Bali akan dijemput dengan mobil standar Kerajaan Arab Saudi. Yaitu Mercy S200.

Mobil jenis itu saat ini sudah siap di ITDC Nusa Dua dan akan bergerak ke Bandara Ngrah Rai sore nanti. Jumlahnya cukup banyak mencapai 360 mobil.

Selain itu memang standardnya adalah mobil mercy. Bahkan yang mengantar ke Kantor Gubernur juga Mercy jenis sama.

Rencana liburan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz al-Saud ke Bali juga membuat jajaran Polres Gianyar sibuk. Salah satunya dengan semakin intens melakukan kegiatan razia di beberapa wilayah di Gianyar, termasuk meningkatkan pengamanan jalur-jalur utama wisata di Gumi Seni.

Kapolres Gianyar AKBP Waluya mengungkapkan, peningkatan kegiatan razia sebenarnya sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Tidak hanya melakukan pemeriksaan orang, tapi juga pemeriksaan barang bawaan para pengendara kendaraan yang melintas.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi masuknya bahan-bahan berbahaya, seperti senjata tajam dan bahan peledak.

“Sebenarnya terkait kesiapan pengamanan kunjungan Raja Salman ke Bali, dan Gianyar khususnya, jauh hari kami sudah meningkatkan kegiatan razia. Tak hanya pemeriksaan orang, tapi juga barang. Termasuk melakukan sidak duktang (penduduk pendatang) hingga identitas mereka, seperti KTP dan Kipem,” ujarnya kepada Bali Expres (Jawa Pos Group), (3/3).

Selain meningkatkan kegiatan razia. Seperti dikatakan AKBP Waluya, kegiatan pengamanan juga jajarannya intensifkan. Khususnya untuk jalur-jalur perbatasan Denpasar menuju Ubud, objek wisata terasering Ceking, hingga wilayah Tegalalang.

Bahkan jajarannya sudah menyiapkan ratusan personel dari Polres dan Polsek bila nanti ada objek wisata di Gianyar yang dikunjungi King Salman dan rombongannya. “Total personel yang kami siapkan sekitar 410 personel gabungan dari Polres dan Polsek. Itu kami siapkan jika ada lokasi wisata di Gianyar yang dikunjungi,” terangnya.

“Jumlah itu belum termasuk 31 personel Dalmas yang bergabung dengan jajaran Polda Bali, untuk melaksanakan pengamanan di sekitar tempat menginap di kawasan Nusa Dua,” sambungnya.

(JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds

pilgub sulsel, pilgub sulsel 2018, nurdin halid, nh pilgub sulsel, pilgub sulsel nh, pilgub sulsel na, nurdin abdullah, pilgub sulsel nurdin abdullah, jk nurdin, opini, opini jk nurdin

Pak JK Pasti Mendukung Nurdin

TIBA-tiba viral di media sosial, foto-foto pertemuan empat sosok penting Sulsel. Foto pertama, foto dimana Pak JK tampak duduk di …